GIG, Internet Rumahan Dari Indosat Ooredoo

Big Banner
GIG3

Presdir dan CEO Indosat Ooredoo, Alexander Rusli (paling kiri) usai jumpa pers, Kamis (18/2)

TEKHNOLOGI – Indosat Ooredoo meluncurkan layanan koneksi internet rumahan dengan kecepatan maksimal 1 Gbps, yang bernama GIG. Produk ini adalah layanan internet untuk rumah dengan koneksi fiber optik, berkecepatan antara 5 Mbps sampai 1 Gbps.

Saat ini  banyak provider lain yang menawarkan layanan serupa, seperti First Media, Indihome, My Republic, dan lainnya, namun sampai saat ini baru Indosat yang menawarkan kecepatan maksimal 1 Gbps.

Presdir dan CEO Indosat Ooredoo, Alexander Rusli mengatakan GIG merupakan kelanjutan dari komitmen Indosat Ooredoo untuk mengembangkan Indonesia Negara Digital dan jaringan internet fiber pertama untuk area pemukiman. “Ini merupakan kelanjutan dari semangat baru kami dalam membangun Indonesia Digital Nation,” imbuh Rusli.

GIG memberikan kualitas dan pengalaman digital di rumah dengan menawarkan perangkat ‘streaming Chromecast, laptop Chromebook‘ dan ruang penyimpanan Google Drive. Dengan berlangganan GIG, pelanggan akan mendapatkan manfaat dari koneksi “full fiber optic” tanpa batas, dapat diandalkan, dan koneksi internet yang stabil mulai dari 15MBps hingga 1GBps.

Selain itu pelanggan GIG bisa menayangkan apa yang ada di ponsel pintar dan tablet mereka ke layar TV. Keluarga pun dapat menikmati berbagai video HD dari YouTube dan berbagai penyedia konten lainnya, hanya dengan menggunakan ponsel pintar mereka sebagai remot.

Hadirnya GIG akan memberikan akses yang lebih baik dan lebih banyak di tempat tinggal atau rumah. Sehingga para anggota keluarga tetap terhubung dengan dunia digital dan menikmati semua hiburan digital bersama-sama. GIG dapat menjadi solusi terpadu dan mengubah gaya hidup pelanggan menjadi lebih digital di tempat tinggalnya.

Saat ini Gig sudah tersedia di sejumlah apartemen yang berlokasi Jabodetabek dan Bandung. Selama tahun 2016 ini, Indosat menargetkan pasarnya ke kota besar lain seperti Surabaya, Yogyakarta, Semarang, Makassar, Balikpapan dan Bali. “Kami akan menambah cakupan di 10 sampai 12 kota tahun 2016 ini,” ujar Arpad Istvan Kiraly Commercial and Business Director IM2.

propertynbank.com