Baca Tips Ini Sebelum Investasi Properti

Big Banner
Cara Mudah Menjadi Investor Properti

Cara Mudah Menjadi Investor Properti

BERITA PROPERTI-Jika anda tertarik untuk menjalankan bisnis di industri properti, tips dari Lamudi ini patut dibaca. Pelaku industri properti maupun para investor di bisnis ini, akan mendapatkan gambaran bagaimana menjalankannya, sebagaimana kesuksesan sejumlah miliuner properti di dunia. Berikut tipsnya :

Lakukan Persiapan

Pelajari properti yang ingin Anda beli dan semua tentang properti tersebut – tren yang sedang terjadi, ramalan serta analisis, sejarahnya, elastisitas konsumen dan lain-lain. Dengan mempelajari semua, Anda bisa menjadi master bahkan saat pertama kali melihat properti yang diidamkan.

Gunakan Logika

Tulis keinginan di sebuah kertas. Tanya diri Anda apakah properti tersebut akan memberi kemajuan dan keuntungan bagi Anda? Apakah harganya melebihi budget Anda? Investasi ini harus berdasarkan riset analisis; jangan gunakan perasaan Anda dalam menentukan keputusan.

Mulailah Membaca

Buku seperti The Book on Rental Property Investing karya Brandon Turner dan The Unofficial Guide to Real Estate Investing oleh Spencer Strauss harus ada di rak buku setiap investor pemula. Jika Anda tidak terlalu senang membaca, maka Anda bisa mengunduh audio books untuk didengarkan.

Kesabaran Akan Membuahkan Hasil

Investasi real estate membutuhkan rencana jangka panjang. Investasi properti menjadi investasi jangka panjang karena likuiditasnya yang tak semudah mencairkan saham. Properti memiliki keuntungan tersendiri karena merupakan sebuah komoditas yang nyata dan portfolio seimbang akan memberikan keuntungan yang tetap dan tahan lama. 

Manajemen Cash Flow

Apakah biaya penyewaan akan dapat menutup besarnya biaya KPR Anda. Jika tidak memungkinkan, maka Anda harus mempertimbangkan untuk membeli properti lain. Anda harus mempertimbangkan uang yang dimiliki dan biaya yang tak terduga. Ingat, Anda setidaknya harus memiliki uang sekitar 10% dari nilai properti untuk pajak, asuransi, biaya pemeliharaan dan harga.

Mulai dari yang Kecil

Banyak investor yang gagal karena mereka memulai investasi dengan dana yang terlalu besar. Membeli sebuah komplek multi-unit adalah sebuah keputusan yang salah. Investasi pertama Anda seharusnya adalah rumah Anda sendiri atau bekerja sama dengan orang lain. 

propertynbank.com

Large Rectangle
Large Rectangle

Share

Follow Me