Menata Interior Rumah Setelah Pindahan

Big Banner

Pindah ke rumah baru setelah sekian lama kamu mengidamkan rumah yang lebih baik dari rumah lama, memang momen yang menyenangkan. Namun, pindah rumah bukan berarti tanpa kendala.

Memindahkan barang lama ataupun mengisinya dengan barang-barang baru tentunya membutuhkan energi ekstra . Kamu juga butuh beberapa kiat agar rumahmu bisa menjadi rumah yang merepresentasikan kepribadianmu.

Belum lagi perkara interior yang mesti kamu sesuaikan desain penataannya dengan selera dan kebutuhanmu. Apa saja yang harus kamu lakukan agar pindah rumah bisa berjalan lancar dan menyenangkan? Simak beberapa kiat berikut ini.

Bereskan Barang-barang Rumah Lama

Sebelum pindah ke rumah baru pastinya kamu membereskan barang-barang di rumah lamamu, itulah saatnya kamu menyeleksi, mana barang yang harus dibawa, mana yang harus ditinggalkan.

Jika ternyata kamu memiliki banyak barang-barang yang kamu pikir tidak akan dipakai di rumah baru tapi masih dalam kondisi baik, mungkin kamu bisa membuka garage sale atau menjualnya secara online.

Belilah Perabotan Baru Secara Perlahan

Saat membeli perabotan baru untuk rumah barumu, jangan langsung memasang bujet besar. Belilah segalanya secara perlahan. Karena, pasti akan ada perbedaan kebutuhan saat kamu baru pindah dan saat benar-benar telah tinggal di dalamnya.

Lambat laun kamu baru akan tahu apa sajakah yang benar-benar dibutuhkan oleh rumah barumu. Siapa tahu setelah ditinggali beberapa lama, kamu ternyata  lebih membutuhkan perlengkapan dapur ketimbang perabot di ruang tamu yang pada awalnya terlihat lebih penting.

Perhatikan Kamar Tidur

Kamar tidur adalah tempatmu untuk melepas penat dan beristirahat setelah seharian beraktivitas di luar rumah,. Maka itu, kamar tidur adalah bagian yang esensial dalam sebuah rumah.

Perhatikan barang-barang apa sajakah yang akan kamu taruh di sana, begitu pula dengan pemilihan warna cat dinding kamarmu.

Tahan Godaan Membeli Satu Set Furnitur

Saat ini banyak toko ritel yang menawarkan furnitur dalam satu set. Walaupun harga yang ditawarkan terlihat lebih miring, namun tentu saja akan lebih hemat jika kamu hanya membeli barang yang kamu butuhkan.

Belilah barang baru jika kamu benar-benar membutuhkannya. Selain lebih hemat, juga akan menghindarkanmu dari tumpukan barang-barang yang malah akan tak terpakai nantinya. (Wit)

rumah123.com

Large Rectangle
Large Rectangle

Share

Follow Me