REA Akuisisi iProperty, Rumah123 Jadi Situs Properti Terbesar

Big Banner
REA Group Ltd. resmi akuisisi iProperty Group yang juga membawahi situs properti no. 1 di Indonesia, rumah123.com. (Doc. rumah123.com)

Perusahaan media properti berbasis digital asal Australia, REA Group Ltd, secara resmi mengakuisisi operator situs properti terbesar di Asia, iProperty.  REA mengambil alih 100 persen saham perusahaan yang berbasis di Kuala Lumpur ini.

Bergabungnya iProperty Group di bawah manajemen REA ini menghasilkan grup media online terbesar di Asia Pasifik yang mengkhususkan diri di sektor real estate. Menurut COO International REA Group Ltd, Arthur Charlaftis, akuisisi ini guna mendukung realisasi visi REA.

“Akuisisi ini merupakan wujud strategi Grup REA dalam usaha ekspansinya ke seluruh dunia,” kata Charlaftis seperti rilis yang diterima redaksi rumah123.com. “Dengan populasi mencapai lebih dari 500 juta jiwa, Asia merupakan pasar real estate terbesar di dunia.”

Charlaftis juga menyoroti pertumbuhan pasar Asia di kelas menengah, “Pasar properti di kelas menengah Asia juga berkembang pesat.”

Pada konteks yang sama, CEO iProperty Group, Georg Chmiel, juga mengutarakan optimismenya. “Akuisisi ini merupakan momen penting bagi kedua perusahaan. Selain itu, ini juga membuat pasar properti kian luas bagi para konsumen dan investor.”

Ketertarikan REA pada iProperty sudah dimulai sejak 2014. Saat itu, REA menguasai saham iProperty sebesar 17,22 persen. Hal itu terus meningkat hingga pada Juli 2015, mereka menambah kepemilikan sahamnya menjadi 22,7 persen.

Puncaknya terjadi pada November 2015, REA pun membeli seluruh saham tersisa hingga menjadi penguasa penuh iProperty seharga AUD $4 per lembar. Total nilai akuisisi iProperty ini mencapai AUD $750,8 juta.

iProperty Group, yang begitu menarik perhatian REA Group Ltd, merupakan perusahaan yang beroperasi di enam negara Asia. Adalah Hong Kong, Indonesia, Thailand, Malaysia, Singapura, dan Filipina.

Di Indonesia, iProperty hadir melalui keberadaan rumah123.com. Kini, sebagai bagian REA Group Ltd, rumah123.com siap menghadirkan produk dan inovasi dengan dukungan kekuatan teknologi terbesar di Asia Pasifik.

rumah123.com

Large Rectangle
Large Rectangle

Share

Follow Me