PU-Pera Bangun 10 Jembatan di Banten

Big Banner

Puan Maharani selaku Menko Bidang Pembangunan Manusia dan Kebudayaan beserta Basuki Hadimuljono sebagai Menteri PU-Pera belum lama ini meresmikan sebanyak 10 jembatan gantung yang dipusatkan di Desa Kolelet Wetan, Kabupaten Lebak, Provinsi Banten.

Maksud pembangunan jembatan ini adalah diperuntukan sebagai akses penghubung dan memudahkan masyarakat saat melintasi sungai dalam melakukan kegiatan sehari-hari, seperti sekolah atau sekadar berjalan kaki untuk menyeberang. Sedangkan bagi kendaraan, hanya sebatas transportasi roda dua saja yang bisa melewatinya.

“Pemda sendiri yang mengetahui apa yang dibutuhkan di daerah, lalu program-program disinergikan,” terang Puan seperti informasi yang diterima Rumahku.com.

BACA JUGA : INI 30 DAFTAR PROYEK INFRASTRUKTUR PRIORITAS NASIONAL

Pembangunan 10 jembatan ini memakan biaya sebanyak Rp 45,6 miliar yang didanai dari Anggaran Pendapatan dan Belanja Negara (APBN) Kementerian PU-Pera tahun 2015.

Diharapkan dengan dibangunnya infrastruktur ini dapat meningkatkan kesejahteraan masyarakat setempat. Menteri Basuki berpesan agar masyarakat dapat menjaga dan memelihara jembatan yang sudah dibangun agar dapat berfungsi dengan baik.

Jembatan-jembatan yang dibangun tersebut sebagian ada yang menggantikan jembatan lama yang telah rusak dan juga sebagian lagi merupakan jembatan baru di daerah yang belum tersedia jembatan sebagai penghubung.

Kesepuluh jembatan yang dibangun di Banten berada di lokasi yang berbeda-beda yakni Desa Kolelet yang belum lama ini diresmikan pemerintah, Bojong Apus di Desa Bojong Apus, Cisimeut di Desa Sanghyang, Cigeulis di Desa Cigeulis, Cicariu di Desa Cicariu, Cidikit di Desa Pamubulan, Leuwi Loa di Desa Sudamanik, Cihambali di Desa Lebak Binong, Ranca Wiru di Desa Sukamekarsari dan Cidadap di Desa Ciuyah.

rumahku.com

Large Rectangle
Large Rectangle

Share

Follow Me