Kembar Intiland Bangun Perumahan di Dekat Stasiun dan Tol

Big Banner

Akses menjadi hal yang penting dalam mengambil keputusan untuk membeli rumah. Dari situ, developer PT Kembar Intiland kemudian membangun perumahan persis di depan stasiun demi memudahkan akses para penghuni.

Diberi nama Pesona Intiland, perumahan berkonsep kluster itu memang memiliki lokasi yang cukup strategis. Menurut keterangan dari Fahrul Roji, Direktur Utama PT Kembar Intiland, gerbang perumahan berkonsep kluster itu berada persis di depan bakal stasiun Lawang Taleus dan hanya berjarak 200 meter dari tol BORR (Bogor Outer Ring Road).

Meski masih rencana, namun kabarnya pada tahun 2017 mendatang, stasiun Lawang Taleus (antara Bogor dan Cilebut) akan rampung dan bisa langsung beroperasi. Untuk itu, pada penjualan tahap 1 Pesona Intiland sekitar 2013-2014 lalu, sebanyak 80 persen rumah sudah terjual dari total 114 unit.

“Selain itu, Bogor juga memiliki beberapa kelebihan seperti banyaknya penghijauan dan dekat dengan tempat wisata, makanya hotel dan apartemen pun mulai banyak dibangun,” terang Fahrul kepada Rumahku.com saat Media Gathering di Indonesia Properti Expo, JCC, Jakarta (15/02).

BACA JUGA : DAFTAR RUMAH MURAH PERUMNAS (AREA JAWA)

Dibanderol dengan harga Rp 700 juta – Rp 1 miliar untuk sisa tahap pertama (sekitar 30 unit) dan Rp 1,5 milyar untuk yang tahap 2 (30 unit), pembeli bisa mendapat promo seperti free AC, lanskap peruntukan taman, atau kanopi jika melakukan transaksi saat event yang terselenggara di Indonesia Property Expo.

Tipe yang dijual pun beraneka ragam, mulai dari 36/90, 45/105, 110/120, hingga 125/195 (hook).

“Penjualan pertama kali kami harganya Rp 500 juta, dan sekarang sudah naik jadi Rp 1 miliar. Wajar, karena lokasinya memang strategis. Apalagi, di kanan-kirinya merupakan lahan milik Adhi Persada yang kemungkinan besar akan membangun apartemen,” lanjut Fahrul.

Sementara itu, jika berbicara mengenai konsep, Pesona Intiland mengusung keasrian alami dengan menyisakan 48 persen lahan untuk RTH (Ruang Terbuka Hijau), serta memiliki 3 buah sungai yang membentang di depan, tengah, serta bagian belakang perumahan yang memiliki luas 7 hektare.

Karena bersinergi dengan BSI (Bina Sarana Informatika), maka persis di samping depan perumahan juga akan berdiri kampus BSI yang mampu menampung 700 mahasiswa.

Jika ingin memiliki rumah yang lebih murah, Kembar Intiland juga membangun rumah subsidi yang terletak di Twin City (sekitar 7 km dari Pesona Intiland).

rumahku.com