Alternatif Pintu untuk Rumah Kecil

Big Banner

Untuk rumah kecil, setiap ruang harus dimaksimalkan fungsinya agar nyaman bagi seluruh anggota keluarga. Pintu tradisional yang makan banyak tempat tidak pas untuk maksud tersebut.

Berikut ini merupakan beberapa alternatif sederhana pengganti pintu yang pas dan praktis bagi rumah kecil.

Sliding Door

Pintu geser akan memberikan lebih banyak fleksibelitas dalam mendesain ruang yang kecil, karena Anda tidak perlu menyisakan banyak ruang untuk membuka pintu. Setiap saat pintu geser dapat dibuka dengan mudah tanpa mengurangi estetika dan kenyamanan suatu ruang.

Pocket Door

Serupa dengan sliding door, pintu ini bisa dibuka dengan cara digeser. Menariknya, pintu ini dapat masuk ke celah dinding saat dibuka penuh.

Tentunya hal ini dapat memberikan ruang tambahan dan fitur yang menarik dalam rumah. Mekanisme pintu ini seperti railing sliding door yang letaknya berada di dalam dinding.

Tirai

Pilihan memasang tirai sebagai pembatas cocok bagi ruang yang tidak membutuhkan privasi penuh atau masih saling berhubungan semisal kamar tidur pribadi dengan ruang kerja. Jenis bahan tirai pembatas yang dapat digunakan bermacam-macam sesuai dengan kebutuhan dan kegiatan yang dilakukan dalam ruang.

Sumber: Grya.co.id

rumah123.com

Large Rectangle
Large Rectangle

Share

Follow Me