Betah Baca di Perpustakaan Rumah

Big Banner

Buat kamu yang hobi membaca, tentunya buku-buku berserakan di mana-mana kan? Nah, kenapa gak kamu kumpulkan saja lalu bikin perpustakaan di rumah.

Simak deh, gimana cara merapikan koleksi bukumu dan membuat perpustakaan pribadi yang rapi.

Baca juga: Memilih Benda Seni untuk Interior Rumah

Tentukan Tema dan Konsep Desain

Pertama mungkin kamu lebih dulu menentukan tema dan konsep yang sesuai. Kamu bisa mengaplikasikan desain klasik atau modern minimalis, atau desain lain yang menggambarkan kepribadianmu. Desain yang unik dan sesuai dibutuhkan agar nantinya kamu tak kan bosan berlama-lama di perpustakaan.

Perhatikan Pencahayaan

Pencahayaan sangat penting jadi perhatianmu. Pencahayaan yang baik tentunya sangat dibutuhkan sebagai sumber cahaya saat membaca. Pencahayaan yang buruk saat membaca bisa merusak mata.

Atur Penempatan Buku

Penempatan buku yang rapi dan tertata dapat memengaruhi mood kamu saat membaca. Agar rapi, pisahkan buku-buku sesuai genre dan berilah label agar kamu mudah mencarinya.

Akan lebih baik bila kamu mengurutkan buku sesuai dengan abjad penulisnya. Selain itu, posisi buku juga dapat berpengaruh pada keselurahan dekorasi ruangan.

Perhatikan Sirkulasi Udara

Perpustakaanmu akan menjadi kian nyaman jika memiliki sirkulasi udara yang baik. Tentunya udara yang pengap, terlalu panas, atau terlalu lembab tak akan membuat kamu betah berlama-lama membaca di sana, bukan?

Rak yang Sehat

Rak dan buku juga merupakan hal yang penting. Hal ini perlu diperhatikan agar buku tak lembap, sehingga mudah rusak. Berilah celah antara rak buku dan dinding. Ini akan mempermudahmu dalam merawat koleksi buku favoritmu.

Interior yang Nyaman

Hal penting lainnya adalah perihal interior perpustakaan. Sofa dan meja yang nyaman akan menambah kenyamananmu saat membaca. (Wit)

rumah123.com

Large Rectangle
Large Rectangle

Share

Follow Me