DP Rp 1 Juta Bisa Dapat Hunian Rp 100 Jutaan

Big Banner

Mencari rumah seharga Rp 100 jutaan dengan DP (down payment) hanya sekitar Rp 1 jutaan ternyata bukanlah hal yang mustahil. Pada pameran BTN Indonesia Property Expo (BTN IPE) 2016 yang menghadirkan 249 stan, beberapa di antaranya menyediakan rumah dengan Fasilitas Likuiditas Pembiayaan Perumahan (FLPP) atau rumah murah dengan harga Rp 130 jutaan.

Seperti perumahan Surya Cikarang Bekasi yang berlokasi di Jalan Raya Pilar Sukatani, Cikarang Utara. Perumahan yang letaknya tidak jauh dari stasiun dan terminal Cikarang, serta hanya sekira 15 menitan dari Mal SGC Cikarang ini, membanderol produknya seharga Rp 126,5 juta untuk hunian bertipe 30/60 m2.

Harga sudah termasuk biaya IMB (Izin Mendirikan Bangunan), AJB (Akta Jual Beli), BPHTB, sertifikat HGB (Hak Guna Bangun), PPN, serta listrik 900 watt. Untuk spesifikasi hunian terdiri dari 1 ruang tamu, 2 kamar tidur, 1 kamar mandi, dapur, carport, dan taman.

Kalau Anda tertarik, uang muka yang perlu Anda setor hanya Rp 1 juta saja. Dengan bunga 5 persen, perkiraan angsuran sekitar Rp 800 ribuan per bulan untuk jangka waktu kredit 20 tahun.

BACA JUGA : DAFTAR RUMAH SUBSIDI DI BTN IPE 2016

Selanjutnya, ada perumahan Wijaya Residence yang terletak di Desa Panguluh Utara, Kabupaten Karawang-Cikampek. Untuk hunian subsidi semi cluster dengan luas 30/60 m2, Wijaya Residence membanderolnya seharga Rp 116,5 juta.

Bagi yang kavlingnya strategis seperti terletak di depan taman dikenakan biaya tambahan sebesar Rp 2 juta. Selama pameran BTN IPE 2016 berlangsung, bagi mereka yang tertarik, Wijaya Residence hanya mengenakan biaya DP sebesar Rp 1 juta saja.

Alternatif hunian berharga terjangkau lainnya ditawarkan pengembang Arman Sakti Berjaya. Berkonsep hunian vertikal, rumah susun sederhana milik (rusunami) Sukaraja Villages dipatok seharga Rp 125 juta untuk yang bertipe 1 bedroom dengan luas gross 28 m2.

Meski berkonsep rusunami, fasilitas yang ditawarkan cukup lumayan di antaranya tersedia food court, tempat bermain anak, kolam renang, fitness area, dan mini market. Lokasinya terletak di area Sentul City dengan akses tol Jagorawai pintu Sentul City.

Untuk memiliki unit di Sukaraja Villages, Anda hanya perlu membayar booking fee sebesar Rp 1 juta. Menariknya, unit ditawarkan flat tanpa bunga.

Sedangkan bagi Anda yang mencari hunian di sekitar Bogor, ada perumahan Bukit Sakinah. Lokasi tepatnya terletak di Jalan Raya Karacak KM 1,5 Desa Barengkok, Leuwiliang-Bogor.

Harga rumah di Bukit Sakinah dipatok seharga Rp 118 juta untuk yang memiliki luas tanah 66 m2. Sementara yang memiliki luas 72 m2, dipatok seharga Rp 126 juta. Uang muka yang dikenakan hanya sebesar 1 persen saja. Bunga KPR 5 persen, flat selama 20 tahun.

Selain produk-produk di atas, masih banyak proyek rumah murah lainnya yang ditawarkan  di BTN IPE 2016. Jadi selamat berburu rumah murah idaman Anda.

rumahku.com