Di Gading Serpong, Telah Dibangun Dan Terjual 1.200 Ruko

Big Banner

SolusiProperti.com – Pembangunan di sektor properti tetap menjadi daya tarik tersendiri bagi konsumen. Pertumbuhan ekonomi dan berkembangnya e-commerce di Indonesia juga turut mendongrak kegiatan bisnis masyarakat terutama di skala kecil dan menengah. Salah satunya adalah pembangunan bangunan tempat usaha (Ruko).

Kebutuhan tempat usaha di kawasan Gading Serpong, Tangerang, cukup tinggi. Ini dibuktikan dari suksesnya penjualan properti komersial terutama rumah toko (ruko) di daerah tersebut. Saat ini, setidaknya ada sekitar 1.200 unit ruko yang sudah dibangun dan terjual di Gading Serpong.

Presiden Direktur Paramount Land Ervan Adi Nugroho mengungkapkan, tingginya minat terhadap produk ruko di Gading Serpong dipicu beberapa faktor. Namun yang paling mudah dapat dilihat dari profil pembeli unit ruko yang kebanyakan merupakan pebisnis (investor) usia muda.

Sebagian besar baru tamat kuliah baik dari dalam maupun luar negeri dan baru memulai (start up) bisnis. Belum lagi kalangan mahasiswa dari berbagai perguruan tinggi di Gading Serpong yang butuh ruang untuk berbisnis.

Menurut dia, “Uniknya mayoritas pembeli kami bukan perusahaan yang sudah eksis, tetapi anak-anak muda yang memiliki semangat enterpreneur tinggi, sehingga berapapun unit ruko yang diluncurkan selalu laku. Banyaknya penghuni usia muda ini menjadi blessing tersendiri,” kata Ervan, Jumat (19/2/2016)

Paramount Land sebelumnya berhasil menjual Ruko Bavaria Square dalam sehari, dan kini kembali meluncurkan dua ruko baru yakni Mendrisio Square dan Blitz Square di Gading Serpong. “Seperti halnya Bavaria Square, kedua proyek komersial baru ini juga sudah habis terjual, bahkan sebelum diluncurkan,” ungkap Ervan.

Managing Director Paramount Land, Andreas Nawawi mengungkapkan, dengan melihat tingginya respons pasar terhadap tiga proyek ruko yang sudah diluncurkan, maka perusahaan berencana untuk mengembangkan komersial area (ruko) tahap dua. “Mungkin nanti modelnya seperti kios, sehingga harganya tidak akan terlalu mahal,” ujar dia.

Dia mengakui kebutuhan ruang bisnis di Gading Serpong akan semakin bertambah mengingat posisi kawasan ini sekarang merupakan new hub economy baru di Provinsi Banten, sehingga banyak pelaku bisnis yang melirik ruang untuk usaha.

Kedua ruko yang baru diluncurkan Paramount Land berada di jalan utama (boulevard) Gading Serpong. Mendrisio Square berada di jalan utama menuju BSD City, sedangkan Blitz Square arah jalan ke Legok.

Mendrisio Square dan Blitz Square merupakan area komersial pertama di Gading Serpong yang menawarkan konsep custom, dengan pilihan 14 layout, dan 23 tampak depan yang dapat dipilih sesuai selera, serta empat gaya arsitektur fasad.

Dimana kawasan komersial ini akan dikembangkan dalam satu kawasan terpadu yang khusus disediakan sebagai ruang bagi anak-anak muda di Gading Serpong berbisnis. (ebb)

 

solusiproperti.com