Gyproc Hadirkan Gipsum Untuk Plafon dan Dinding

Big Banner

Jakarta – Mempercantik rumah, terutama bagian langit-langit terkadang cukup rumit dan membutuhkan biaya besar. Namun, ada kalanya cara yang digunakan sangat sederhana dan dapat memberikan sentuhan seni yang istimewa.

Salah satunya, dapat dilakukan dengan memanfaatkan bahan gipsum sesuai cita rasa yang diinginkan. Hal itu pula yang ditawarkan oleh PT Saint-Gobain Construction Product Indonesia (SGCPI), lewat varian gipsum dengan brand Gyproc.

Managing Director SGCPI, Hantarman Budiono, mengatakan, dibandingkan bahan lain, gipsum dapat menciptakan sentuhan yang berbeda terhadap keseluruhan interior bangunan. Selain mudah dimodifikasi dan diaplikasikan, produk gipsum Gyproc juga dapat memberikan keindahan pada interior rumah, kantor, hotel, rumah sakit, apartemen, dan produk properti lainnya.

“Gipsum Gryproc, hadir dengan sistem rambat suara serta arsitektur yang indah dan mampu memberikan suasana rumah terasa lebih nyaman,” ujar Hantarman, dalam acara media gathering Gyproc di Jakarta, Jumat (19/2) petang.

Dalam kesempatan yang sama, Product Manager Gyproc Indonesia, Rully Yustiadi Syarif, mengatakan, produk gipsum yang dihasilkan oleh pihaknya mengutamakan keinginan dari konsumen.

Gyproc sendiri, lanjut dia, menawarkan dua jenis produk gipsum, yakni plafon atap (ceiling) dan dinding (dry wall).

“Saat ini, dry wall masih belum lazim di Indonesia. Padahal, bahan bangunan ini lebih fleksibel dibanding bahan konvensional, dan bisa menghemat biaya pembangunan,” ujarnya.

Teknologi dry wall, lanjut Rully, telah lama dikenal di negara maju yang mengedepankan penggunaan material efisien dan ramah lingkungan.

“Sejumlah proyek properti di Singapura sudahterbiasa menggunakan bahan ini. Sedangkan di Indonesia, dry wall terbilang belum banyak digunakan karena kurangnya sosialisasi dan edukasi di masyarakat,” tambah Rully.

Feriawan Hidayat/FER

BeritaSatu.com

beritasatu.com