Bangun Rusun di 2016, Pemerintah Alokasi Rp 2,3 Triliun

Big Banner

Sidoarjo -Pemerintah mengalokasikan Rp 2,3 triliun untuk pembangunan rumah susun (rusun) 2016. Rinciannya, Rp 1,3 triliun untuk rusun warga penggusuran, buruh, hingga asrama siswa. Sisanya Rp 1 triliun untuk pembangunan rusun di lingkungan TNI dan Polri.

Menteri Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR) Basuki Hadimuljono menuturkan, rusun-rusun tersebut dialokasikan untuk seluruh provinsi di Indonesia.

“Lokasi kan tergantung Pemda yang mengajukan. Kalau lokasi itu ada ratusan, karena satu rusun saja misalnya yang 3 lantai saja 7 miliar, yang di Semarang untuk buruh 4 lantai Rp 9 miliar, jadi soal sebaran dan jumlahnya relatif, kaya di Jawa Timur dari APBN tahun lalu 14 rusun,” jelasnya ditemui di Bandara Djuanda, Sidoarjo, Sabtu (20/2/2016).

Basuki menjelaskan, dana hibah pembangunan rusun tersebut tak hanya untuk pembangunan konstruksi fisik rusun saja, melainkan juga kelengkapan rusun, seperti furniture, tempat tidur, dan kitchen set.

“Sekarang nggak ada lagi cuma rusun, pengalaman kita dengan pemerintah daerah suka ribut nanti siapa yang mau isi. Sekarang, kita tetapkan kalau bangun rusun dari kita, sekalian kasih isinya,” tutupnya.

(hns/hns)

finance.detik.com

Large Rectangle
Large Rectangle

Share

Follow Me