4.877 Orang Incar Lahan di Jakarta Barat

Big Banner

JAKARTA, KOMPAS.com – Anda punya lahan di wilayah Jakarta Barat? Jika ya, Anda orang yang sangat beruntung. Pasalnya, ada 4.877 orang yang mencari lahan di wilayah ini sepanjang Januari 2015. 

Semakin banyak orang yang mencari dan membutuhkan lahan, dapat dipastikan nilai lahannya terus meroket. Saat ini saja, posisi harga pasar lahan di kawasan Jakarta Barat serentang Rp 15 juta hingga Rp 30 juta per meter persegi.

Dengan jumlah pencarian tersebut, menurut survei Lamudi, Jakarta Barat menjadi kawasan paling populer. Dari total jumlah para pencari lahan kawasan ini, sebanyak 4.192 orang membidik area Joglo.

Disusul kemudian 45 orang mencari lahan di Kosambi, dan sebanyak 34 orang mengincar lahan-lahan di Cengkareng.

Dalam surveinya yang dikirimkan kepada Kompas.com, Jumat (19/2/2016), Lamudi juga melaporkan kawasan yang lahannya diincar calon pembeli dan investor adalah Bogor. 

Kawasan ini menarik minat 3.578 orang. Sebanyak 183 di antaranya melirik Sentul City, 127 orang membidik Cibinong, dan 114 orang mencari lahan di Cileungsi.

Sementara Bandung di posisi ketiga terpopuler. Setidaknya ada 2.541 orang yang bertaruh mendapatkan lahan di kawasan Bandung.

Adapun tiga area populernya yang paling dicari adalah Buahbatu, Lembang, dan Arcamanik. Masing-masing lahan di ketiga area tersebut dibidik oleh 49 orang, 34 orang, dan 28 orang.

Di peringkat keempat paling dicari adalah Bekasi. Lahan-lahan di kawasan ini menarik perhatian sekitar 2.301 orang.

Sejumlah 128 orang di antaranya melirik lahan di Cibitung, 99 orang meminati Jatiasih, dan 91 orang meencari lahan di Cikarang Barat.

Di posisi terakhir kelima terpopuler adalah lahan-lahan di kawasan Surabaya yang dicari oleh 1.987 orang. 

Citraland, Wiyung, dan Medokan Ayu sangat beken di mata pencari lahan, masing-masing dicari oleh 104 orang, 36 orang, dan 32 orang. 

properti.kompas.com