Investasi Apartemen di Indonesia Sangat Menjanjikan

Big Banner

Proyek hunian vertikal (bertingkat) pada 2016 ini akan terus bertumbuh. Hal ini menurut kacamata Direktur Utama PT Binacitra Tataswasti, Harry Gunawan. Berdasarkan peluang ini, pihaknya membangun proyek apartemen The Linq Residence di Kemayoran, Jakarta Pusat.

Pembangunan proyek bertotal investasi Rp2 triliun dan berlahan seluas 2,6 hektar ini ditargetkan rampung dalam waktu tiga tahun. Harry menilai, pasar apartemen di Indonesia masih sangat potensial sebagai pilihan investasi.

Prospek investasi apartemen, return-nya tidak hanya dari kenaikan harga unit seiring waktu, tapi juga dari sewa unit. Keuntungannya juga bisa dipetik dari lokasinya yang strategis.

Baca juga: Pilih-pilih Investasi yang Menguntungkan

Dari segi keamanan, investasi properti lebih aman ketimbang instrumen investasi yang lainnya. Hal ini mendorong para pengembang optimistis menggarap proyek properti sedini mungkin pada tahun ini.

“Menginvestasikan uang di bank cenderung nilainya terus berkurang akibat inflasi, sedangkan investasi ke saham berisiko tinggi, terutama jika investor tidak punya keterampilan yang memadai,” kata Harry seperti dikutip dari Harian Kompas, Sabtu (20/02).

Baca juga: Dibanding Deposito, Investasi Properti Lebih Menguntungkan

Sebagaimana diketahui, pasar properti pada 2015 mengalami penurunan. Namun, secara umum hal itu dinilai sebagai dampak dari pelemahan ekonomi yang bersifat sementara.

Pelemahan ekonomi pada tahun lalu, tidak menyurutkan para pemimpin perusahaan untuk terus berekspansi. Hal ini karena untuk jangka panjang, prospek ekonomi Indonesia tetap menjanjikan.

rumah123.com