4 Hunian Di Tangerang Selatan Yang Layak Untuk Dibeli

Big Banner

SolusiProperti.com – Jakata sebagai ibukota Negara untuk membeli rumah sulit untuk dijangkau, karena harga yang terlampau tinggi membuat sebagian orang memilih mencari rumah di kawasan penyangga. Salah satu kawasan penyangga tersebut yakni kota Tangerang Selatan.

Kota Tangerang Selatan sebagai kawasan penyangga ibukota Jakarta dalam perkembangannya terlihat sangat melesat, dan ini ternyata ikut mempengaruhi kenaikan harga properti di wilayah ini. Di kawasan Serpong bagian tengah, sekitar BSD City hingga Alam Sutera, harga tanahnya sudah mencapai Rp 10 juta per meter persegi. Hal ini membuat gentar para pencari hunian kelas menengah.

Sebenarnya, masih ada sebagian pengembang yang menawarkan hunian mumpuni dengan harga kurang dari Rp 1 miliar. Apa saja pilihannya? Berikut Soper merangkumnya untuk Anda seperti.

Trevista Bintaro

Perumahan yang berlokasi di Jalan Sarua, Tangerang Selatan, ini menawarkan 76 rumah dan lebih dari setengahnya telah terjual. Tipe Adriatic dengan luas bangunan 54-56 m2 dipasarkan dengan harga mulai Rp 845 juta.

Dengan kocek sebesar itu, penghuni bisa dimanjakan dengan berbagai fasilitas khusus seperti lapangan futsal mini serta kolam renang yang letaknya berdampingan. Kolam renang anak dan dewasanya dikelilingi oleh benteng pembatas, sehingga penghuni bisa  menikmati waktu bersama keluarga dengan situasi nyaman seperti berada di kolam renang pribadi.

Bintaro Mutiara

Sementara bila Anda mendambakan hunian di sekitar Bintaro, Mutiara Bintaro bisa menjadi opsi utama. Jangan khawatir soal harga, karena unit tipe Permai dengan dua kamar tidur dan satu kamar mandi, masih dipasarkan dengan harga Rp 560 juta. Luas tanahnya berada di angka 62 meter persegi, dan luas bangunan 38 meter persegi.

Dari segi fasilitas, Bintaro Mutiara menghadirkan lapangan basket mini berukuran 10 meter x 7 meter. Pengembang turut menyiapkan area resapan air berupa dua buah taman yang menjadi pemisah antara area ruko dan perumahan. Untuk kualitas air, Anda tidak perlu khawatir. Karena berdiri di atas kontur tanah padat, maka air yang dihasilkan pun bersih.

The Terrace

Unit yang dipasarkan The Terrace secara umum terdiri dari dua tipe yakni tipe Acacia dengan luas tanah 72 M2 dan luas bangunan 70 M2, serta tipe Chatalea, dengan luas tanah 84 M2 dengan luas bangunan yang sama. Selisih harga keduanya pun tak jauh berbeda. Tipe Acacia dipasarkan dengan harga Rp 830,4 juta dan Chatalea senilai Rp 906,4 juta.

Dengan luas bangunan yang sama, secara umum, kedua tipe memiliki ruangan-ruangan yang sama, seperti tiga kamar tidur dan satu kamar pembantu, serta dua kamar mandi plus satu kamar mandi pembantu. Meski demikian, desain tata letak ruangan di masing-masing tipe sedikit berbeda. Desain fasad yang digunakan untuk kedua unit mengadopsi tren terbaru yaitu desain minimalis.

Amala Vilasa Bintaro

Berdasarkan konsep yang dipublikasikan pengembang, unit-unit di cluster Amala Vilasa dibuat dua lantai dengan ukuran bangunan yang kecil namun menyisakan tanah yang cukup luas untuk dikembangkan. Dan jika biasanya rumah dua lantai dibanderol dengan harga Rp 1 miliar, lain hal dengan unit di sini. Pada tipe Shila, pengembang memasarkan harga Rp 786 juta dan Rp 935,4 juta untuk rumah tipe Vimala.

Semoga Bermanfaat ! (ebb)

solusiproperti.com