Diamond Land Tunjuk Trimatra Garap Pembangunan Dave Apartment

Big Banner

Depok – Perusahaan pengembang properti, PT Diamond Land Development melalui anak perusahaannya PT Diamond Citra Propertindo, secara resmi memilih PT Trimatra Liguna sebagai kontraktor utama (Main Contractor) pembangunan Dave Apartment.

President Director PT Diamond Land Development, Adam Bilfaqih, mengatakan, penandatanganan naskah kerjasama ini merupakan bukti komitmen Diamond Land Development kepada konsumen untuk melakukan penyelesaian pembangunan Dave Apartment secara tepat waktu. Pekerjaan pembangunan Dave Apartment sendiri, lanjut dia, diharapkan dapat rampung pada semester akhir 2017.

“Kita akan kejar topping off di bulan November tahun ini. Kalau tidak ada kendala, akhir 2017 mudah-mudahan sudah bisa rampung dan akan dilakukan proses serah terima kunci kepada konsumen sesuai jadwal di awal 2018,” ujar Adam di Depok, Minggu (21/2).

Dave Apartment sendiri, lanjut dia, dibangun di atas lahan seluas 4000 meter persegi (m2). Apartemen dengan ketinggian 25 lantai ini, memiliki total kapasitas hunian 868 unit. Proyek apartemen dengan berbagai fasilitas yang ada didalamnya, menelan investasi hingga Rp 200 miliar.

“Sejak diluncurkan pada Mei 2015 lalu, Dave Apartment telah terjual sekitar 45 persen dari total keseluruhan unit yang tersedia. Mayoritas konsumen memilih pola pembayaran dengan cara tunai keras sebagai metode pembayaran, sisanya mengangsur sampai 36 kali ke developer. Kami optimis trennya akan terus meningkat,” imbuh Adam.

Segmentasi Mahasiswa

Diamond Amara Avenue atau disingkat Dave, adalah sebuah hunian vertikal yang dikembangkan untuk fokus memenuhi kebutuhan segmentasi mahasiswa. Unit-unit Dave Apartment dikembangkan dengan ceiling tinggi dan konsep mezzanine yang multiguna (resourceful). Tipe unitnya hanya studio yang dibanderol dengan harga Rp 300 jutaan per unit.

Adam menyebutkan, potensi sewa unit apartemen ini terbilang cukup kuat karena memiliki potensi pasar mahasiswa Universitas Indonesia (UI) yang lokasinya hanya selemparan batu dari pintu belakang kampus.

“Faktor inilah yang menjadi kecepatan penjualan Dave Apartment, ditambah harga yang relatif murah dan memiliki ptensi pasar adalah kekuatan Dave Apartment,” papar Adam.

Apartemen ini, dilengkapi dengan fasilitas pendukung seperti student club, public library, CCTV, electronic access card system dan two-way intercom. Selain itu, ditunjang dengan akses menuju stasiun UI dan stasiun Pondok Cina menggunakan bus yang sudah disediakan oleh pengelola kampus UI.

“Kami memang sengaja memilih lokasi dekat UI, sehingga penghuni Dave Apartment yang berkuliah di UI, bisa pergi dan pulang kampus hanya dengan berjalan kaki atau bersepeda. Suasana lingkungannya pun cukup nyaman, cocok untuk tempat belajar. Terlebih, akses menuju Tol JORR juga tersedia tak jauh dari lokasi apartemen ini berada,” tambah Adam.

Feriawan Hidayat/FER

BeritaSatu.com

beritasatu.com

Large Rectangle
Large Rectangle

Share

Follow Me