Rehabilitasi Rusun Cipinang Besar, BTN Sumbang Rp2 Miliar

Big Banner

Untuk membantu proses rehabilitasi rumah susun (rusun) Cipinang Besar Selatan, PT. Bank Tabungan Negara (Persero) Tbk. menyumbangkan dana corporate social responsibility (CSR) sebesar Rp2 miliar. BTN menyerahkan dana tersebut pada Pemerintah Provinsi DKI Jakarta.

’’Ini merupakan kegiatan sosial perusahaan. Kami bangga mendapatkan kesempatan untuk ikut berpartisipasi memperbaiki fasilitas di wilayah Jakarta,’’ kata Direktur Utama BTN, Maryono, di sela-sela acara Homerun BTN di Senayan, Jakarta,  Minggu (21/2).

Baca juga: BTN Siap Kelola Dana Tapera

Menurut Maryono, dana CSR itu merupakan salah satu wujud rasa syukur karena Bank BTN berhasil mencatatkan kinerja yang sangat memuaskan sepanjang 2015. Di tengah melambatnya kondisi perkenomian nasional, Bank BTN justru menunjukan pertumbuhan yang sangat kuat.

’’Kredit dan Dana Pihak Ketiga tumbuh melampaui angka industri. Sementara rata-rata perbankan mengalami penurunan pendapatan, Laba bersih BTN meningkat dengan sangat signifikan,’’ ujarnya menjelaskan.

Terkait acara Homerun BTN, Maryono mengatakan, hal ini merupakan puncak perayaan ulang tahun ke-66 bank pelat merah tersebut. Lebih dari 10.000 peserta mengikuti kegiatan lari 5K bertajuk ’’Homerun in Harmony’’ ini.

Baca juga: Semarang, Kota Pertama BTN Realisasikan KPR

Rute homerun adalah start dan finish di Plaza Senayan Barat. Kemudian menuju Jl. Asia Afrika, lanjut ke Jl. Jend. Sudirman, Komplek Stadion Gelora Bung Karno, dan masuk ke Plaza Barat Senayan.

Awalnya BTN hanya manargetkan 6.000 peserta dalam homerun. Tapi begitu banyaknya peminat akhirnya BTN menaikkan target menjadi 10.000 peserta.

BTN menyiapkan doorprize hiburan enam unit sepeda motor, enam unit sepeda, dan enam buah handphone smartphone, serta 66 hadiah dalam bentuk Tabungan BTN @Rp1 juta.

’’Ini luar biasa dan bagi kami ini merupakan suatu kehormatan masyarakat begitu antusias memberikan dukungan atas event yang kami selenggarakan,’’ katanya.

rumah123.com

Large Rectangle
Large Rectangle

Share

Follow Me