Rumput Gajah Mini untuk Halaman Minimalis

Big Banner

Punya rumah minimalis dengan lahan terbatas, bukan berarti kamu tak bisa berkreasi. Halaman yang kecil tetap bisa tampak menarik jika kamu tepat menatanya.

Rumput gajah mini, misalnya. Kamu bisa mengaplikasikan rumput gajah mini ini agar halamanmu yang kecil seperti dilapisi karpet hijau. Mata pun menjadi sejuk saat memandangnya.

Sebelum menanam rumput gajah mini, ada beberapa hal yang perlu kamu tahu. Pertama, lokasi penanaman. Rumput gajah mini lebih menyukai tempat yang setengah teduh.

Jika halamanmu berada di bawah terik matahari langsung, sebaiknya padukan dengan tanaman pelindung yang dapat mengurangi sinar ultravioletnya. Misalnya, pohon palm. Selain sebagai pelindung, pohon palm dapat dapat memperindah taman kecil kamu.

Baca juga: Eh! Ada Taman Jepang di Halaman

Kamu juga harus memerharikan kesuburan tanah. Pasalnya, tanah yang subur akan mempermudah perawatan rumput gajah mini berikutnya. Jika lahan kurang subur, kamu bisa melakukan penambahan tanah minimal 15 cm dengan tanah humus/top soil dan pupuk kandang.

Cara penanaman yang tidak memerhatikan perataan tanah, akan berpengaruh pada hasil akhir. Hamparan rumput bisa bergelombang dan tidak rata. Karena itu, kamu perlu meratakan tanah terlebih dulu. (Ing)

Baca juga: Manfaat Taman Belakang Rumah

rumah123.com

Large Rectangle
Large Rectangle

Share

Follow Me