Indosat Luncurkan Internet Rumah Berkapasitas Besar

Big Banner

Housing-Estate.com, Jakarta – Operator seluler Indosat Ooredoo (PT Indosat Tbk) meluncurkan layanan home internet dengan koneksi fiber optik berkecepatan 5 mbps (megabite per second) hingga 1 gigabite per second (gbps) yang disebut GIG. Kecepatan koneksi internet hingga 1 giga ini diklaim yang pertama dihadirkan untuk layanan home internet di Indonesia.

giga broadband

“Sejak kami berganti nama menjadi Indosat Ooredoo pada November tahun lalu, peluncuran produk ini sebagai bagian dari aktifitas kami untuk mendukung digital ecosystem di Indonesia dan untuk mengubah pola hidup kita dengan lifestyle digital. Lifestyle kita saat ini tidak bisa lepas dari handset di tangan dan kami hadir untuk memberikan experience lebih pada lifestyle kita,” ujar Alexander Rusli, Presiden Direktur dan CEO Indosat Ooredoo, saat peluncuran GIG di Jakarta, pekan ini.

Layanan Indosat GIG sudah mulai digunakan sejak akhir tahun lalu dan sudah terpasang di sekitar 100 ribu rumah. Kebanyakan produk ini terpasang di sejumlah apartemen di Jabodetabek, Bandung, dan pada tahun ini akan diperluas hingga ke Surabaya, Semarang, Yogyakarta, Makassar, Balikpapan, dan Bali.

Tidak hanya meluncurkan internet rumah dengan kecepatan tinggi, Indosat Ooredoo juga menggandeng Google untuk menambahkan fitur-fitur lebih pada layanannya ini. Beberapa aplikasi unggulan dari Google bisa diakses dengan lebih mudah dan nyaman seperti Chromecast (untuk berbagi data maupun menonton video bersama-sama melalui TV), Chroombook (memaksimalkan jaringan internet), dan Google Drive (untuk akses langsung pada semua device yang kita miliki).

Menurut Head of Marketing Google Indonesia Veronica Utama, jaringan internet dengan kecepatan tinggi dan stabil dibutuhkan untuk  memaksimalkan aktifitas kita dengan internet. “Adanya GIG ini akan memaksimalkan produk-produk Google, yang pasti menggunakan internet untuk kebutuhan pekerjaan serius hingga hiburan akan kita rasakan dengan experience berbeda,” imbuhnya.

Dengan peluncuran produk GIG dan kerjasama bersama Google masyarakat akan menikmati Google Chromecast, Chromebook, dan Google Drive menjadi semakin komplit. Dengan berlangganan GIG ini kita akan mendapatkan paket internet dengan Google Chromecast dan 50 GB dari penyimpanan Google Drive tanpa biaya tambahan. Tarif untuk berlangganan mulai Rp250 ribu-Rp5,5 juta/bulan.

“Peluncuran GIG ini merupakan langkah signifikan bagi transformasi digital Indonesia dan dengan kerja sama Google semua gadget bisa dikoneksikan yang membuat experience become better. Kami juga terus berkomitmen untuk menyediakann akses faster consistent internet services,” pungkas Alex.

housing-estate.com