Memilih Desain Lantai untuk Teras Rumah

Big Banner

Teras depan merupakan jalan masuk ke dalam rumah. Jadi, Teras depan akan memberikan kesan pertama, sehingga apa yang ada di sana akan mencerminkan selera si pemilik rumah.

Oleh sebab itulah pemilihan lantai yang akan digunakan untuk teras depan harus dilakukan dengan benar.

Baca juga: Bebaskan Teras Berlantai Kayu dari Jamur

Lantai vinil dan laminasi dinilai cocok untuk memberikan kesan luas untuk teras depan dan jalan masuk yang tidak terlalu besar. Hal ini disebabkan oleh potongan-potongan lantai yang banyak.

Sedangkan lantai keramik cocok digunakan jika teras depan dan jalan masuk terbilang besar. Keunggulan keramik lainnya adalah bahannya yang mudah dipel jika terkena air hujan.

Untuk pilihan warna lantai, sesuaikanlah dengan rumahmu secara keseluruhan. Sesuaikanlah dengan warna cat dinding dan pagar agar warna rumahmu tidak terlihat “tabrak lari”.

Pemilihan lantai sebaiknya dibarengi dengan dengan warna pada dinding atau konsep yang diterapkan pada ruangan tersebut. Walau tidak mengakibatkan sesuatu yang fatal, namun, kesalahan dalam pemilihan lantai dapat membuat ruangan menjadi kurang menarik untuk dilihat.

Baca juga: Empat Pola Kreasi Lantai

Kalau kamu memilih keramik untuk lantai halaman, yang berdesain natural bisa jadi pilihan. Kamu sebaiknya memilih warna yang tepat. Pilihlah warna alam, sebut saja hijau, krem, atau cokelat, karena dapat dikombinasikan dengan warna apa saja yang mendominasi ruangan tersebut. (Wit)

rumah123.com

Large Rectangle
Large Rectangle

Share

Follow Me