Shanghai Disneyland Resort Beroperasi Tahun Ini

Big Banner

Shanghai Disneyland Resort tahun ini akan beroperasi pada 16 Juni. Targetnya bisa menjaring 10 juta pengunjung untuk tahun pertamanya beroperasi atau sebagai masa percobaan.

“Selain melakukan uji coba, persiapan yang dilakukan saat ini meliputi dekorasi interior, perekrutan sumber daya manusia, serta penyelesaian fasilitas pendukung lainnya,” ujar Jianmin He, State Evaluation Specialist Shanghai Disneyland Project, seperti dikutip dari chinatravelnews.com, Senin (22/02).

Baca juga: Shanghai, Kota Global di Masa Depan

Fasilitas pendukung seperti ruang parkir, tempat pertemuan pengunjung, dan pusat informasi akan dikembangkan oleh Badan Pariwisata Kota Shanghai.

Ctrip, Tuniu, LvMaMa, JinJiang, China Comfort Travel, dan CGZL adalah para agen wisata yang ditunjuk untuk Shanghai Disneyland Resort. Agen resmi tersebut bisa menawarkan tiket secara berkelompok termasuk tur Disney dalam bentuk paket wisata. Para agen wisata tersebut harus menjual tiket yang mulai dijual pada 28 Maret itu dalam bentuk paket.

Jianmin He optimistis jumlah pengunjung pada tahun pertama akan mencapai 10 juta orang atau lebih banyak dari Disney yang ada di Tokyo pada saat dibuka. “Jumlah pengunjung diperkirakan naik jadi 16 juta setelah pengembangan lebih lanjut,” ujarnya meyakinkan.

Baca juga: Open Air Style Itulah Konsep Proyek Hiburan Teranyar di BSD City

Resor wisata ini akan mengandalkan pemasukan dari belanja per orang yang diperkirakan sekitar RMB 600 sampai RMB 700. Berdasarkan harga rata-rata tiket masuk untuk hari biasa dan hari libur, Shanghai Disneyland diprediksi akan menghasilkan lebih dari RMB 2 miliar pada enam bulan pertamanya beroperasi.

rumah123.com

Large Rectangle
Large Rectangle

Share

Follow Me