Syarat Gaji untuk Hunian Seharga Rp150 Juta

Big Banner

Ingin memiliki hunian bersubsidi? Mudah kok persyaratannya. Peminat hunian bersubsidi harus memiliki gaji pokok minimal Rp3 juta dan maksimal Rp4 juta.

Syarat ini memungkinkan Anda menempati rumah sederhana dengan bunga kredit hanya lima persen untuk harga rumah di bawah Rp150 juta.

Baca juga: Strategi Memburu Rumah Idaman di Pameran Properti

Mengutip tribunnews.com. pengembang juga akan menawarkan harga berbeda jika pendapatan calon pembeli tidak sesuai persyaratan. ’’Kalau gaji di atas Rp 4 juta bisa dapat, tapi bunganya berubah-ubah setiap bulan,’’ ujar salah satu marketing pengembang rumah bersubsidi, Dinur Hidayat di BTN Indonesia Property Expo 2016.

Jika awalnya harga berada di kisaran Rp130 juta, maka developer properti dan perbankan sepakat menaikkan harga jualnya sesuai kelebihan gaji yang dipersyaratkan. ’’Nanti dihitung lagi kelebihan gajinya berapa, naiknya bisa sampai 18 persen dari harga jual semula,’’ ujar Dinur.

Baca juga: Revitalisasi Bandara Soetta Dongkrak Harga Properti

Selama pameran berlangsung, Dinur mengklaim kebanjiran booking, meski lokasi rumah cukup jauh dari pusat kota. “Karena cicilan tetap, kalau normal suku bunga bisa 11 persen,’’ kata Dinur mengakhiri. (Vri)

rumah123.com

Large Rectangle
Large Rectangle

Share

Follow Me