Agar Energi Positif Masuk ke Rumah

Big Banner

Mungkin belum banyak yang tahu jika sebuah cermin di rumah bisa menyalurkan energi positif atau chi. Ya, cermin memang tidak melulu hanya untuk melihat tampilan diri.

Keberadaan cermin bisa menyelaraskan ruang memanjang dan sempit, ruangan yang kecil atau berbentuk L, atau tangga kecil supaya terlihat lebih ada space-nya.

’’Cermin bisa membawa energi positif masuk ke dalam rumah, bahkan mengarahkannnya ke ruangan lain yang energi chi-nya tidak bisa mengalir atau mandek,”  kata pakar feng shui Jane Kumala seperti dikutip dari Koran Sindo. “Energi chi ini gunanya untuk menjaga keseimbangan energi positif yang ada di lingkungan luar rumah.’’

Baca juga: Menyulap Rumah Minimalis Jadi Elegan

Tidak hanya menawarkan hal positif, cermin juga mampu mematikan energi yang tidak menguntungkan. ’’Sebenarnya kalau dari ilmu feng shui, terdapat dua jenis cermin yang bisa digunakan, yaitu datar dan cembung,’’ ujar Jane.

Ia melanjutkan, cermin datar biasanya untuk mengarahkan energi dalam satu arah. Sedangkan cermin cembung untuk menyebarkan energi ke berbagai arah.

Soal bentuk dan modelnya, kamu tinggal mencocokkan dengan desain ruangan. Bisa menggunakan bentuk persegi empat, persegi panjang, bundar, bujur sangkar, oval, bahkan tak beraturan. Semua dapat kamu pilih berdasarkan kebutuhan ruangan.

Baca juga: Asam Sitrun Bikin Alat Masak Kembali Kinclong

Jane juga menegaskan, sebenarnya tidak juga harus berpatokkan pada cermin. Benda apa pun yang permukaannya memiliki daya pantul, pasti mampu mengalirkan energi chi masuk ke dalam ruangan.

Sebut saja bahan logam untuk pegangan pintu, pagar, dan lainnya. Bahkan, benda datar seperti bingkai untuk hiasan gambar juga bisa digunakan.

Untuk menyiasati ruangan berbentuk L agar terlihat lebih luas, kamu bisa menggantungkan cermin di antara bagian depan ke bagian yang berlekuk.

Jadi, saat ini kamu tidak lagi mengenal cermin hanya sebagai sarana melihat diri sendiri, melainkan juga menjadi pemberi solusi dalam tatanan rumah.

Supaya lebih efektif, letakkan cermin datar lebar di samping pintu. Dengan begitu, kamu bisa melihat sekeliling ruangan saat pintu itu terbuka. (Vri)

rumah123.com

Large Rectangle
Large Rectangle

Share

Follow Me