Meningkatkan Keamanan Rumah dari Kejahatan

Big Banner

Adakalanya kamu akan meninggalkan rumah dalam jangka waktu yang lama, semisal saat liburan. Ke luar rumah beberapa hari untuk berlibur tentunya kegiatan yang menyenangkan, bukan?

Akan tetapi, jangan lupakan keamanan rumah selama kamu tinggalkan. Jangan sampai kamu mendapatkan kesenangan saat liburan, tapi pada akhirnya malah mendapat kemalangan karena rumah kebobolan maling.

Berikut ini adalah beberapa cara dalam meningkatkan keamanan di rumahmu.

Baca juga: Mari Berkenalan dengan Alat-alat Pengamanan Rumah

Memasang Alarm

Tips yang satu ini mungkin membutuhkan biaya ekstra. Namun, sistem keamanan rumah berupa alarm akan sangat berguna terlebih jika kamu akan meninggalkan rumah dalam jangka waktu lama. Alarm pun memiliki beberapa tipe, ada alarm yang menggunakan sensor infra merah dan alarm nirkabel.

Membuat Rumah Seolah Berpenghuni

Kelabui rumah kosong dengan cara sederhana seperti tirai yang tidak ditutup secara full dan lampu dibiarkan tetap menyala pada ruangan tertentu. Karena rumah yang terlihat gelap gulita saat malam menjadi incaran para pencuri.

Baca juga: 8 Tips Ini Bikin Rumah Anda Aman dari Kebakaran

Titip Rumah kepada Tetangga Terdekat

Kamu dapat menginformasikan kepada tetangga dekat rumah atau satpam lingkungan bahwa kamu akan pergi berlibur dan meninggalkan rumah. Jadi ketika mereka melihat orang atau aktivitas mencurigakan di rumah kamu, mereka akan memantau dan membantu melaporkannya. (Wit)

rumah123.com

Large Rectangle
Large Rectangle

Share

Follow Me