Menyulap Rumah Minimalis Jadi Elegan

Big Banner

Banyak cara untuk membuat rumah minimalis ”tampil” mewah dan elegan. Warna adalah salah satu kuncinya. Nah, yang cocok untuk rumah minimalis adalah warna-warna kalem, seperti merah muda, kuning, biru muda, dan ungu.

Kamu memang juga bisa pakai warna gelap seperti krem, coklat muda, dan coklat tua. Hanya saja, harus mengimbanginya dengan pencahayaan yang tepat. Jika pencahayaan kurang, maka rumah justru terlihat suram.

Baca juga: Trik Cat Ulang Dinding Berlumut

Selain warna dan pencahayaan, pemilihan furnitur atau perabot juga sangat memengaruhi penampilan rumah minimalis kamu. Namanya juga rumah minimalis, sebaiknya kamu juga menggunakan perabot berukuran sedang atau lebih kecil.

Pemilihan perabot berukuran lebih kecil akan memudahkan kamu mengatur ruangan. Selain ga makan banyak tempat, perabot berukuran kecil juga dapat membuat rumah terkesan lebih luas.

Baca juga: Cat Tembok Anti-nyamuk Bantu Atasi Demam Berdarah

Suka dengan nuansa alam? Coba deh kamu manfaatkan sudut ruangan atau teras depan.

Pilih tanaman pendek yang dalam pot berukuran sedang. Bisa juga memajang pohon-pohon kaktus mini di bingkai jendela kamar, atau menggunakan rangkaian pot susun.

Punya halaman kecil juga tetap bisa membuat kolam ikan di teras depan. Tentu harus kreatif untuk mendesain kolam tersebut. Pilihan lainnya, lupakan kolam ikan, dan beralih ke akuarium berukuran sedang. Selamat berkreasi! (Vri)

rumah123.com

Large Rectangle
Large Rectangle

Share

Follow Me