Membersihkan Dinding Dapur Dari Noda Minyak

Big Banner

Jakarta,SolusiProperti.com-Saat memasak sering menyebabkan cipratan minyak ke daerah sekitar kompor, termasuk dinding. Menempelnya minyak pada dinding dapat merusak lapisan cat dan meninggalkan noda yang membandel.

Tak hanya kotor, sisa minyak di dinding juga dapat menyebabkan bau tak sedap. Untuk itu, membersihkan noda bekas minyak pada dinding dapur , dapat dilakukan dengan langkah mudah berikut ini.

Alat dan Bahan:
1. Tepung maizena (60 gram)
2. Cuka (125 ml)
3. Air bersih (4 liter)
4. Sabun cuci piring
5. Spons cuci piring
6. Kain lap

Langkah Pengerjaan:
1. Langkah pertama untuk membersihkan noda bekas minyak pada dinding dapur. Anda dapat mencampurkan tepung maizena dengan cuka secukupnya hingga benar-benar menyatu.

2. Kemudian, encerkan campuran tepung maizena dan cuka menggunakan air bersih.

3. Setelah itu oleskan campuran tersebut pada dinding dapur yang terkena noda minyak. Lalu Anda gosok memutar menggunakan spon sampai noda bekas cipratan minyak benar-benar menghilang.

4. Setelah noda bekas minyak hilang pada dinding dapur, bersihkan permukaan dinding dengan kain lap bersih yang sudah dibasahi dengan air campuran sabun cuci piring.

5. Setelah itu, Anda keringkan permukaan dinding yang telah bersih dari noda bekas cipratan minyak dengan kain lap lain.

Selamat mencoba.

solusiproperti.com

Large Rectangle
Large Rectangle

Share

Follow Me