Rusun Marunda dan Pulogebang Untuk Warga Kalijodo

Big Banner

Housing-Estate.com, Jakarta – Pemprov DKI Jakarta akan menyediakan rumah susun (rusun) untuk warga Kalijodo Jakarta Barat, yang akan direlokasi di Marunda, Jakarta Utara, dan Pulogebang, Jawa Timur. Kawasan Kalijodo selanjutnya akan direvitalisasi dan dijadikan ruang terbuka hijau (RTH).

Rusun Pulogebang

“Tadinya dua rusun di Marunda dan Pulogebang ini untuk warga Bukit Duri, Tebet, Jakarta Selatan. Tapi karena Kalijodo ini lebih mendesak akhirnya diperuntukkan untuk mereka, kebetulan di Bukit Duri juga masih dalam tahap sosialisasi,” ujar Gubernur DKI Jakarta Basuki Tjahaja Purnama (Ahok) kepada pers di Balaikota Jakarta, Senin (22/2).

Ahok menyebutkan dalam waktu dekat Pemprov merampungkan Rusun Rawa Bebek, Jakarta Timur, yang akan digunakan untuk relokasi warga Bukit Duri. Rusun Pulogebang yang akan dipakai untuk relokasi warga Kalijodo jumlahnya sekitar 400 unit. Para penghuni baru itu akan digratiskan membayar uang sewa selama tiga bulan pertama.

Mereka hanya akan dikenakan biaya pemakaian listrik dan air. Nantinya mereka juga akan dikenakan uang jaminan sebesar tiga bulan biaya sewa.  Tipe 30 m2 harga sewanya berkisar Rp156 -234 ribu per bulan. Untuk tipe 36 m2 sewanya Rp187 -281 ribu per bulan.   Semakin tinggi lantai harga sewanya makin murah.

housing-estate.com

Large Rectangle
Large Rectangle

Share

Follow Me