Bank BJB dan Korpri Jabar Jalin Kerjasama Pembiayaan Rumah

Big Banner

Bandung – Bank BJB dan Sekretariat Daerah Korps Pegawai Republik Indonesia (Korpri) Jawa Barat melakukan kerja sama bisnis di bidang pembiayaan perumahaan sebagai upaya peningkatan kesejahteraan bagi anggota Korpri di Provinsi Jawa Barat.

“Kami dan Korpri telah menandatangani nota kesepahaman (MoU) untuk membangun kerja sama yang saling menguntungkan. Kemudian kerja sama dengan lembaga lain pun di bidang CSR terus berjalan,” kata Direktur Konsumer Bank BJB, Fermiyanti, di Bandung, Selasa (23/2).

Ia menuturkan hingga saat ini masih ada anggota Korpri Jabar (pegawai negeri sipil) yang masih berupaya untuk memiliki rumah pribadi. Sehingga, kata dia, dengan adanya kerja sama ini maka nantinya akan memfasilitasi para anggota untuk bisa memiliki rumah dengan program Kredit Pemilikan Rumah (KPR) Bank BJB.

“Tentunya hal ini akan memberi kemudahan pada anggota memiliki rumah. Sehingga nantinya anggota yang memanfaatkan fasilitas ini akan mengambil hunian yang dibangun oleh pengembang yang ditunjuk para pihak melalui produk KPR yang dikeluarkan oleh Bank BJB,” kata Fermiyanti.

Menurut dia, di dalam nota kesepahaman yang diwakili Sekretariat DP Korpri Jawa Barat, Ikke Dewi Sartika, fasilitas ini selanjutnya akan dituangkan dalam perjanjian kerja sama masing-masing.

“Sehingga anggota yang memanfaatkan fasilitas ini bisa membeli rumah tinggal di proyek perumahan yang dibangun oleh pengembang. Ini nantinya akan tertuang dalam perjanjian kerja sama,” ujar dia.

Ia mengatakan, sebagai perusahaan yang terus berkembang, bank BJB juga berkeinginan untuk meningkatkan kesejahteraan masyarakat dan ikut mendorong program pemerintah dalam meningkatkan laju pertumbuhan ekonomi masyarakat.

“Jadi, kami ingin menjadikan program Corporate Social Responsibility (CSR) sebagai bagian integral dari bisnis yang dijalankan bank BJB,” katanya.

/FER

ANTARA

beritasatu.com

Large Rectangle
Large Rectangle

Share

Follow Me