Shop Arcitects Bangun Menara Tertinggi di Brooklyn

Big Banner

Jakarta – Shop Arcitects mengungkapkan rencana pembangunan sebuah menara baru setinggi 325 meter di Brooklyn, Amerika Serikat. Jika proyek berjalan sesuai rencana, menara sebanyak 73 lantai ini akan menjadi bangunan tertinggi di wilayah tersebut dan bangunan supertinggi pertama di New York, di luar Manhattan.

“Ini akan mengikuti tren membangun menara tinggi yang tersebar di seluruh East River, sekaligus memicu perdebatan mengenai pembangunan gedung pencakar langit di Brooklyn,” seperti dikutip dari http://www.worldarchitecturenews.com.

Gedung pencakar langit yang akan dibangun oleh JDS Development Group dan Chetrit Group ini, akan lebih dari dua kali lipat ketinggian bangunan Williamsburgh Savings Bank (512 kaki / 156 meter) , yang dulunya merupakan tertinggi di Brooklyn.

Para arsitek SHoP Architects mengatakan, mereka mendapatkan inspirasi dari batu kapur – berbentuk lajur Brooklyn Dime Saving Bank. Ribbon perunggu di sisi kaca menara membentuk lukisan di sisi menara bank, dan bentuk heksagonalnya membentuk gema.

 

Dampak Lingkungan

 

Sementara itu, menurut Dewan Bangunan Tinggi dan Habitat Urban, isu yang lebih luas akan timbul akibat banyaknya bangunan yang tinggi, bahkan di lingkungan kota yang ditandai dengan menara tinggi. ” Ya , kota merencanakan ini untuk Brooklyn yang baru. Tapi apakah masyarakat benar-benar memahami apa efek kumulatif dari semua menara yang akan berada di ranah publik ini?” kata Gina Pollara, presiden dari Municipal Art Society.

Pada tahun 2014 , JDS dan Chetrit menghabiskan US$ 46miliar pada bangunan pertengahan abad, setinggi lima lantai yang mencakup sekitar sepertiga dari situs segitiga dan akan dibongkar untuk mengakomodasi sebagian besar menara . Pada bulan Desember , para pengembang mengakuisisi gedung bank , sampai tahun lalu cabang J PMorgan Chase senilai US$ 90miliar. Mereka berencana untuk menggunakan ruang Beaux- Arts untuk toko-toko serta menggabungkan sekitar 300.000 kaki persegi (28.000 meter persegi) hak udara yang akan membuat puncak menara.

Sebuah menara setinggi 1.066 ft ( 325 m ) dapat dibangun bersama Flatbush Avenue tanpa persetujuan khusus dari kota. Tapi karena eksterior dan interior gedung bank yang dibuka pada tahun 1908 dan diperluas pada tahun 1932 ini dilindungi, perubahan bangunan bank harus disetujui oleh Landmarks Preservation Commission. Kota itu. Sidang sebelum komisi dijadwalkan 15 Maret 2016.

Investor Daily

Laila Ramdhini/EDO

Investor Daily

beritasatu.com

Large Rectangle
Large Rectangle

Share

Follow Me