Arab Saudi Siap Membuka 52 Hotel Tahun Ini

Big Banner

KOMPAS.com – Arab Saudi bakal memecahkan rekor tahunan pembukaan hotel. Hampir 47.431 kamar dan 124 proyek hotel dilaporkan sedang dalam konstruksi tahun ini.

Dilansir dari Tophotelprojects yang ditugaskan oleh The Hotel Show Saudi Arabia 2016, mayoritas proyek tersebut sedang berada dalam tahap akhir konstruksi dan pra-pembukaan dengan 52 proyek dan 20.000 kamar siap diresmikan ke publik tahun ini.

“Kondisi ini akan menjadi rekor tahunan untuk pembukaan hotel di Arab Saudi dengan 19.867 kamar siap masuk ke pasaran. Negara ini sekarang menjadi wilayah terbesar kedua untuk konstruksi hotel di Timur Tengah dan Afrika, tepat di belakang Uni Emirat Arab di posisi pertama,” kata Direktur Group Event DMG Hospitality, Christine Davidson.

Christine juga menjelaskan, kini Arab Saudi tetap memimpin destinasi wisata religi terutama dengan keberadaan dua Masjid Suci di Mekkah dan Madinah. Jadi kesempatan para pengembang hotel dan restoran masih sangat terbuka lebar di sana.

Saat ini Hilton Worldwide merupakan jaringan hotel terbesar di Arab Saudi dengan kepemilikan 28 properti yang akan diluncurkan ke pasar pada tahun ini bersamaan dengan 10 hotel yang sudah terlebih dulu ada di negeri kerajaan tersebut.

“Kami sendiri telah mengoperasikan empat hotel di Arab Saudi. Investasi kami selanjutnya adalah membuka Hotel Hilton Garden Inn kedua kami dan sedang bersiap membuka Hotel Conrad Mekkah tahun ini,” jelas Wakil Presiden Pengembangan Hilton Worldwide Timur Tengah dan Afrika Timur, Carlos Khneisser.

properti.kompas.com

Large Rectangle
Large Rectangle

Share

Follow Me