Kiat Untung Bisnis Rumah Sewaan

Big Banner

Pertumbuhan penduduk yang begitu fantastis menyebabkan kebutuhan rumah pun semakin tinggi. Masih banyaknya penduduk yang belum memiliki hunian dan kurangnya pemahaman tentang cara mengurus Kredit Pemilikan Rumah (KPR), menjadi alasan orang menyewa rumah.

Nah, bagi kamu yang memiliki jiwa bisnis, inilah waktu yang paling tepat. Selain memfasilitasi kebutuhan rumah sewa, kamu juga bisa berinvestasi dari kepemilikan hunian.

Jangan pernah berpikir rumah sewaan adalah bisnis investasi ecek-ecek. Yang namanya bisnis tetap harus mempunyai kiat-kiat agar usaha kamu berjalan menguntungkan.

Baca juga: Beberapa Keuntungan Berbisnis Ruko

Memulai bisnis ini kamu butuhkan modal yang tidak sedikit. Risikonya juga cukup tinggi. Karena itu, kamu perlu memperhatikan hal-hal berikut:

Lokasi.Kamu akan meraup untung besar kalau bisa mendapatkan lokasi dekat dengan kawasan industri, perkantoran, dan kampus. Dengan sering-sering mengecek situs jual beli properti, kamu bisa mendapatkan lokasi yang mempunyai prospek bagus serta pilihan alternatif yang lain.

Mencari Modal.Saat lokasi dan lahan yang pas sudah kamu dapatkan, pikirkan soal modal. Kamu dapat memakai tabungan atau meminjam pada bank.

Baca juga: Cara Mudah Memulai Bisnis Properti

Izin Usaha.Jangan lupa agar kamu juga mengurus dan memiliki izin usaha bisnis. Usahakan mendapat izin dari pemerintah sebelum mendirikan bangunan tersebut.

Jangan sampai usaha kamu mengalami masalah karena tidak mengantongi surat izin. Bangunan tersebut bermasalah, dan pastinya akan menjengkelkan bukan.

Harga Sewa.Untuk memasang harga sewa, kamu harus tetapkan sesuai dengan harga pasar. Kamu juga boleh kok mematok harga yang cukup mahal, tentunya harus didukung alasan fasilitas penunjang yang memadai, seperti koneksi wifi, lahan parkir yang luas agar penyewa tidak keberatan. (Ing)

Baca juga: Meningkatkan Keamanan Rumah dari Kejahatan

rumah123.com

Large Rectangle
Large Rectangle

Share

Follow Me