Cara Hemat Gunakan Listrik

Big Banner

Beberapa kebiasaan tanpa kamu sadari ternyata berandil membengkakkan tagihan listrik bulanan di rumahmu. Sebut saja charger HP, kebiasaan tidak melepasnya dari stop kontak usai mengisi ulang daya listrik bisa menambah beban pengeluaran listrik.

Cara hemat yang lainnya adalah dengan mematikan televisi dengan menekan tombol standby. Posisi televisi dalam kondisi standby ternyata masih memakan daya listrik lho.

Menggunakan terminal listrik yang ada tombol on/off bisa menjadi alternatif lain, karena kamu bisa langsung menekan off-nya saja untuk mematikannya.

Baca juga: Lima Cara Hemat Bangun Rumah Sendiri

Penggunaan air conditioner (AC) secara benar mampu menghemat tagihan listrik pada tiap bulannya. Caranya adalah stabilkan terlebih dahulu suhu ruangan selama satu jam dengan menghidupkan AC di suhu tertentu,

Ingatlah! Setiap penurunan satu derajat Celsius akan menambah penggunaan daya listrik sebesar 6 persen, jadi hindari sering menaik-turunkan suhu AC.

Saat kamu menggunakan kulkas atau ruang pembeku, hindari memasukkan minuman dan makanan yang masih panas ke dalamnya.

Atur suhu kulkas sesuai kebutuhan, namun jangan terlalu rendah karena akan memakan energi listrik yang cukup besar. (Wit)

Baca juga: Kaca Film Ini, Bantu Anda Menghemat Konsumsi Listrik

rumah123.com

Large Rectangle
Large Rectangle

Share

Follow Me