Usir Semut dengan Bahan Alami

Big Banner

Semut, serangga yang satu ini seringkali bikin kita kesal karena banyak berkeliaran di sekitar rumah. Terkadang, selain menyakitkan, gigitan semut juga bisa menyebabkan gatal-gatal hingga bentol.

Meskipun saat ini banyak obat serangga atau insektisida yang dijual di pasaran, namun tentunya akan lebih baik bila kamu menggunakan bahan alami saja.

Untuk mengusir semut, ada beberapa bahan alami yang bisa kita gunakan. Selain cara ini lebih aman, bahan-bahan tersebut pun bisa dengan mudah kamu temukan, bahkan mungkin selalu tersedia di dapur rumah, mau tahu bahan apa aja?

Baca juga: Basmi Hama Kutu Putih dengan Ramuan Sendiri

Baking soda adalah salah satunya, aroma yang dikeluarkan oleh senyawa kimia ini bisa mengganggu penciuman semut. Maka dari itu, coba deh kamu taburkan baking soda pada daerah rumah yang sekiranya banyak semut berkeliaran.

Cengkeh juga bisa digunakan untuk mengusir semut, caranya adalah dengan menghaluskannya kemudian kamu bisa taburkan pada lokasi yang terdapat banyak semut.

Selain itu, kopi bubuk juga mampu membuat semut pengganggu untuk minggat. Caranya dengan menaburkan bubuk kopi atau ampas kopi sisa minumanmu pada tempat-tempat yang disemuti.

Baca juga: Astaga! Ada Jutaan Tungau Mengintai Tidur Anda

Kulit telur ternyata juga bisa kamu manfaatkan sebagai pestisida alami. Bisa juga untuk mengusir semut.

Caranya adalah dengan menghancurkan kulit telur dan sangrai hingga berwarna kehitaman. Taburkan pada tempat-tempat yang sekiranya banyak semut.

Menyemprotkan cuka pada sarang semut juga mampu mengusir hewan kecil ini.

rumah123.com

Large Rectangle
Large Rectangle

Share

Follow Me