“Meluaskan” Kamar Tidur Sempit

Big Banner

Kenyamanan sebuah rumah dapat terwujud melalui komposisi ruang yang baik. Luas atau sempitnya sebuah rumah bukanlah masalah sejauh kamu bisa menyiasati kekurangan yang ada.

Salah satu ruang yang memiliki peran paling penting adalah kamar tidur. Di ruang inilah kamu dapat bereksplorasi dan menunjukan jati diri yang sebenarnya.

Pertanyaanya sekarang, apakah kamu dapat menciptakan nuansa nyaman dan tampilan menarik pada kamar tidur yang sempit?  Jawabannya tentu saja bisa! Berikut tipsnya:

Gunakan Tempat Tidur yang Multifungsi

Sesuai perkembangan zaman, kini terdapat berbagai pilihan furnitur yang multifungsi dari para produsen, salah satunya tentunya adalah tempat tidur yang memiliki laci-laci penyimpanan. Kamu juga bisa menggunakan tempat tidur yang ukurannya kecil dan tidak memiliki banyak ornamen.

Menggunakan Warna Terang

Warna selalu menjadi hal penting dan mendasar dalam dunia interior, karena dapat memengaruhi nuansa dan emosi penghuninya. Untuk menciptakan kesan kamar tidur yang luas, selalu gunakan warna cerah dan lembut.

Selain itu, jangan menggunakan kombinasi warna yang berlebihan. Bila ingin menggunakan wallpaper, carilah corak yang berukuran kecil dan berdesain sederhana.

Memaksimalkan Sirkulasi Cahaya

Pencahayaan yang baik akan membuat ruang terkesan besar dan luas. Cahaya matahari natural akan menjaga kondisi kamar yang sehat dan segar.

Oleh karenanya, penting untuk membiasakan membuka jendela kamar dari pagi sampai sore. Bayangkan bila kamar yang sempit diperburuk dengan kondisi pencahayaan tidak baik yang akan membuat ruang terasa suram.

Menghindari Terlalu Banyak Ornamen

Porsi berekspresi dengan ornamen sebaiknya dibatasi agar tidak mempersempit ruang gerak Anda. Untuk pemilihan ornamen-ornamen pelengkap, gunakan yang berukuran kecil dan berdesain sederhana, sehingga komposisinya terlihat baik. Kerapian juga penting agar kamar tidur dapat menjadi tepat berelaksasi dan berisirahat.

 Pasang Cermin Berukuran Besar

Cermin bisa memberi ilusi ruang yang tampak lebih luas dan dapat memantulkan cahaya ke seluruh ruang. Cermin berukuran besar dapat Anda posisikan pada salah satu dinding kamar yang berseberangan dengan jendela.

Kini juga tedapat banyak lemari yang pintunya merupakan cermin, sehingga ruang tidur pun dapat menjadi semakin efektif. Nah, manfaatkanlah cermin untuk memperluas ruangan tidurmu. (Wit)

rumah123.com

Large Rectangle
Large Rectangle

Share

Follow Me