Di Ciputat  Rumah 2 Lantai Dibandrol Rp600 Jutaan

Big Banner

Housing-Estate.com, Jakarta – Ciputat, Tangerang Selatan, menjadi kawasan favorit tempat tinggal kaum menengah di dekat Jakarta. Kawasan ini berbatasan langsung dengan Lebak Bulus, Jakarta Selatan, dekat dengan jalan tol JORR (Ulujami-Taman Mini) dan bakal stasiun MRT di Lebak Bulus. Karena itu harga properti di kawasan ini semakin melambung rata-rata di atas satu miliar. Untuk meladeni kebutuhan hunian kaum menengah dengan harga lebih terjangkau kini di kawasan dikembangkan enam proyek apartemen mulai seharga Rp200 jutaan.

Ilustrasi

Ilustrasi

Konsumen yang mencari rumah tapak (landed house) pilihannya rumah seken. Di sejumlah lokasi masih ada yang menawarkan harga Rp600 jutaan, kondisi bangunannya relatif baru. Misalnya di koridor Jl RE Martadinata dan di sekitar Supermarket Tip Top. Di sini rumah dua lantai tipe 60/60 dilengkapi 3 kamar tidur dan 2 kamar mandi harganya Rp675 juta.

“Kawasan sini lagi hot deal banget, karena semua fasilitas sudah hidup, angkot 24 jam, belum lagi nanti ada jalan tol Depok-Antasari (Desari) yang memudahkan akses menuju Depok dan Serpong,” ujar Arini, broker properti Net Property, kepada housing-estate.com saat ditemui di kantornya di kawasan Ciputat, Selasa (23/2).

Kendati peminatnya banyak penawarannya sangat terbatas. Karena itu konsumennya sampai waiting list. Di lokasi lain harganya kurang lebih sama.  Di sekitar Serua Indah, Ciputat Timur, tepatnya di Jalan Subakti, tipe 46/75 ditawarkan Rp690 juta. Kawasan ini cukup dekat dengan Stasiun Sudimara dan Jurangmangu. Akses ke gerbang tol Pondok Aren (Bintaro) juga cukup dekat selain dilalui angkot 24 jam. Pilihan lain di Jalan Makmur, Cipayung, Ciputat,   tipe 60/75 Rp670 juta.

“Kalau mau yang lebih murah pilihannya di sekitar Ciater, Pamulang. Lokasinya tidak jauh dari Pamulang Square. Rumah tipe 42/70 harganya di bawah Rp400 juta, lokasinya juga cukup bagus dan strategis.  Di Jalan Bukit Nusa Indah, Serua, tipe 36/60 Rp410 juta,” imbuhnya.

housing-estate.com