KG Global Tawarkan Ribuan Unit Apartemen di Kemayoran

Big Banner

Housing-Estate.com, Jakarta – Kawasan Kemayoran, Jakarta Pusat, menjadi salah satu pusat pengembangan apartemen di Jakarta. Akses yang cukup bagus melalui jalan tol dalam kota dan jalan arteri, serta dekat pusat bisnis menjadi keunggulan. Salah satu proyek besar yang tengah dikembangkan di  Kemayoran adalah The Linq Residences yang baru groundbreaking pekan lalu.

The Linq Residences

The Linq Residences

The Linq Residences dikembangkan di area seluas 2,6 ha mencakup 1 tower  apartemen servis, 3 tower kondominium (A, B, C), townhouse, dan fasilitas pendukung lainnya. Beberapa menara ini dibangun dengan ketinggian 38-46 lantai. Jumlah unit hunian yang dibangun sebanyak 2.000 unit, tahap pertama dipasarkan 1.500 unit mulai seharga Rp800 juta (ukuran 34-119 m2).

Harry Gunawan, Direktur Utama PT Binacitra Tataswasti, pengembang The Linq Residences, mengatakan, pihaknya optimis pengembangan apartemen akan menemukan momentum karena kondisi pasar properti tahun 2016 sudah mulai membaik. Selain perekonomian nasional terus membaik, kondisi pasar properti 2015 berada di titik terendah sehingga tahun  ini siklusnya akan bergerak naik.

“Indikatornya banyak, pengembangan proyek infrastruktur pemerintah yang sangat masif akan membuat industri properti semakin bergairah. Selain itu berlakunya Masyarakat Ekonomi ASEAN (MEA) juga akan meningkatkan permintaan hunian vertikal khususnya segmen Rp300 -800 juta,” ujar Harry kepada housing-estate.com di Jakarta, Selasa (23/2).

Ia menyebutkan, kebutuhan hunian untuk pekerja lokal dan asing pasca berlakunya MEA akan semakin besar. Ini akan memicu harga sekaligus potensi pasar sewa yang cukup gemuk. Untuk mengembangkan proyek ini pengembangnya menginvestasikan dana sebesar Rp2 triliun. Targetnya penjualan dan pembangunannya dapat dirampungkan dalam waktu tiga tahun. “

Selain The Linq Residences, PT Binacitra Tataswasti, salah satu anak perusahaan KG Global, sudah mengembangkan  sejumlah proyek properti. Masuk ke sektor properti tahun 2003 proyek Binacitra Tataswati baik sendiri maupun kerjasama, antara lain The Peak@Sudirman, Senayan City, Emporium Pluit Mall, The City Tower, dan TCC Batavia. Beberapa proyek lainnya yang dalam tahap konstruksi antara lain Capital Square, Six Senses Hotel & Resort Uluwatu, dan Mangkuluhur City.

housing-estate.com