China Larang Perumahan Tutup Akses Jalan

Big Banner

Pemerintah China memerintahkan perumahan tertutup untuk membuka jalannya bagi warga lain, meski bukan penghuni di kawasan tersebut.

Regulasi ini dibuat agar warga China dapat menggunakan akses jalan yang berada dalam permukiman untuk mengurangi kemacetan. Banyaknya warga yang tinggal di daerah perkotaan turut menyumbang angka kemacetan di China.

Pasalnya, banyak perumahan yang sengaja dibuat eksklusif dan tertutup, di antaranya Rancho Santa Fe, Dream House, Chateau Regalia, Palm Beach Villa, Buckingham Villa, dan Rits Garden.

Baca juga: Shanghai Disneyland Resort Beroperasi Tahun Ini

Seperti yang dilansir dari Time, Selain memerintahkan seluruh perumahan untuk membuka aksesnya, pemerintah China juga melarang pembangunan perumahan tertutup di masa mendatang.

Hal ini tentunya menuai pro-kontra dari berbagi pihak. Walaupun bagi pengguna jalan diberlakukan peraturan administrasi yang ketat, namun hal ini masih memungkinkan adanya ancaman bagi keamanan pribadi maupun properti.

Baca juga: China Turunkan Bunga DP Rumah Pertama

Mengutip kantor berita China, Xinhua, kini lebih dari setengah warganya tinggal di kota. Angka ini naik 20 persen sejak 1978, ketika Partai Komunis yang berkuasa memulai reformasi ekonomi.

Sebelumnya, pemerintah China juga memberlakukan pelarangan terhadap bangunan arsitektur yang bentuknya dianggap aneh. (Wit)

rumah123.com

Large Rectangle
Large Rectangle

Share

Follow Me