Pembangunan Rusunami Dorong Pertumbuhan Ekonomi Daerah

Big Banner

Pembangunan Rusunami atau apartemen dengan harga terjangkau, dapat mendorong pertumbuhan ekonomi di daerah-daerah. Selain itu, juga dapat mengefisienkan pemanfaatan lahan untuk perumahan masyarakat.

’’Pemerintah daerah (pemda) harus mau mendorong pembangunan perumahan secara vertikal atau rumah susun,’’ ujar Dirjen Penyediaan Perumahan Kementerian PUPR Syarif Burhanuddin, saat kegiatan ground breaking Pembangunan Rusunami Sentraland di Karawang, Jawa Barat, Rabu (24/2).

Menurut Syarif, pembangunan rusunami yang dibangun Perumnas di Kabupaten Karawang tersebut, menunjukkan bahwa pemda sudah terbuka terhadap program pembangunan rusun. Apalagi Pemda Karawang juga mempermudah perizinan pembangunan rusunami ini.

Baca juga: Rumah123 Gelar Home & Property Expo 2016

’’Potensi pembangunan rusun bersubsidi untuk masyarakat pun di daerah sangat terbuka lebar, mengingat kebutuhan rumah juga meningkat setiap tahunnya,’’ kata Syarif.

Ia meyakini, pembangunan rusunami ini akan menarik minat masyarakat setempat. Selain harganya yang cukup terjangkau, pembangunan rusunami ini mendekatkan jarak tempat tinggal masyarakat dengan tempat kerjanya.

Karena itu, ia mengimbau pada seluruh pemda untuk mempermudah perizinan apabila ada pengembang yang ingin mengajukan pembangunan rusunami. Pasalnya, kebanyakan pengembang lebih banyak tertarik membangun rumah komersial ketimbang yang bersubsidi.

rumah123.com

Large Rectangle
Large Rectangle

Share

Follow Me