Trik Bangun Gazebo di Halaman Sempit

Big Banner

Kehadiran gazebo di tengah halaman bisa menambah rasa nyaman, baik untuk penghuni maupun tamu yang datang. Gazebo itu bahkan bisa menjadi tempat melepas penat meski sekadar membaca buku atau mengobrol ringan bersama kerabat.

Tentu saja, gak semua orang bisa membangun gazebo. Pasalnya, syarat mutlak membangun gazebo ya harus ada lahan atau halaman.

Jika kamu memiliki halaman, meski tak begitu luas, masih bisa kok menyiasatinya. Terpenting, kamu harus tahu dulu tujuan membuat gazebo.

Apabila kamu menginginkan gazebo untuk tempat kebersamaan anggota keluarga, sebaiknya pilihlah tempat di halaman belakang rumah. Hal ini penting untuk menjaga privasi keluarga.

Baca juga: Bebaskan Tanaman Hias dari Ulat

Jika tujuan membuat gazebo untuk menerima tamu, maka kamu bisa memilih lokasi di taman depan. Gazebo di halaman depan akan memberikan kesan ramah pada tamu.

Hal lain yang perlu kamu perhatikan sebelum membuat gazebo adalah ukurannya. Pastikan ukuran gazebo yang akan kamu bikin adalah 20 persen dari luas taman. Jika terlalu besar justru akan memberikan kesan yang padat dan sempit pada taman.

Jarak gazebo pun jangan terlalu dekat dengan rumah induk. Hal ini bertujuan bila sedang hujan, tetesan air dari atap rumah induk tidak mengenai gazebo.

Baca juga: Usir Semut dengan Bahan Alami

Pemilihan material juga harus disesuaikan dengan kondisi dan luas taman. Untuk taman yang tidak begitu luas, kamu bisa menggunakan bahan gazebo dari bambu atau kayu.

Atap dari alang-alang akan memberikan kesan seperti sedang berada di perdesaan yang nyaman. Pilihlah perabot dan komponen lainnya yang menyatu dengan konsep taman.

Gunakan pula tata pencahayaan untuk memberikan kesan yang indah dan romantis saat malam hari.

rumah123.com

Large Rectangle
Large Rectangle

Share

Follow Me