Wujudkan Rumah Sehat

Big Banner

Sebagai penghuni, semua orang tentu menginginkan rumah yang sehat. Rumah sehat jelas akan memengaruhi kualitas hidup penghuninya.

Sayangnya, beberapa hal seringkali luput dari perhatian saat mewujudkan rumah sehat. Maka perhatikan hal-hal di bawah ini agar rumah sehatmu segera terwujud.

Baca juga: Tips Memilih Rumah Bekas Pakai

Hiasan Rumah

Debu bisa bertindak sebagai alergen. Kita pun terkadang tidak menyadari beberapa hiasan di rumah bisa mengundang debu.

Contohnya, ukiran dan pernak-pernik dekorasi berukuran kecil. Benda-benda tersebut rentan akan debu yang menempel di sela permukaannya.

Barang Berbahan Kain

Cucilah secara rutin semua tirai, selimut, taplak, handuk, dan benda-benda lain yang terbuat dari kain. Barang-barang sederhana yang ini dapat menjadi sarang kotoran jika tidak dibersihkan secara rutin.

Bahan-bahan Kimiawi

Cadangan obat-obatan, cairan pembersih keramik, deterjen cair, dan bahan-bahan rumah tangga juga sering terabaikan. Jika terlalu lama disimpan, kemudian melewati masa kadaluarsa, barang-barang ini dapat menjadi polusi bagi rumahmu.

Pengharum Ruangan

Jangan abaikan pemilihan pengharum ruangan. Sebaiknya pilihlah pengharum alami beraroma terapi.

Selain, berguna memperbaiki mood, pengharum jenis ini terbukti lebih sehat dibanding pengharum berbahan kimia.

Baca juga: Tiga Tips Sederhana Memilih Furnitur

Udara dan Cahaya

Udara sehat dan cahaya matahari langsung yang masuk ke rumah juga sangat penting bagi rumah sehatmu. Perhatikanlah ventilasi udara dan jendela rumahmu. Jangan sampai rumahmu lembap karena kurangnya udara dan cahaya. (Vri)

rumah123.com

Large Rectangle
Large Rectangle

Share

Follow Me