BTN Salurkan KPR Rp 3 Triliun di Indonesia Property Expo 2016

Big Banner

Bank BTN mencatat penyaluran kredit baru sebesar Rp 3 triliun selama event Indonesia Property Expo (BTN IPE) 2016. Angka ini melampaui perkiraan target yang dipatok sebesar Rp 2 triliun.

“Ini menunjukkan permintaan masyarakat atas rumah masih sangat tinggi. Dan kami akan terus mendorong ini agar tetap dapat merespon permintaan masyarakat terhadap rumah,” terang Mansyur S. Nasution, Direktur BTN seperti informasi yang diterima Rumahku.com.

Acara yang berlangsung selama sembilan hari dari tanggal 13-21 Februari 2016 tersebut menunjukan masih banyaknya masyarakat yang mencari rumah untuk hunian.

BACA JUGA : DAFTAR MEDIA YANG TERHUBUNG DENGAN RUMAHKU.COM

BTN memberikan dua kebijakan khusus untuk transaksi yang dilakukan selama pameran berlangsung, yakni untuk KPR subsidi/ FLPP dengan suku bunga ringan sebesar 5 persen dan uang muka hanya 1 persen, serta biaya administrasi yang dibebaskan.

Sedangkan untuk KPR BTN Platinum diberikan suku bunga mulai dari 6,6 persen fixed rate untuk jangka waktu 1 tahun, dan suku bunga promosi sebesar 9,6 persen fixed untuk 1 tahun, 9,9 persen fixed untuk 2 tahun, dan sebesar 10,6 persen fixed untuk 3 tahun. Selain itu, masih banyak lagi penawaran yang dilakukan oleh BTN selama pameran berlangsung.

Tercatat sekitar 300 ribu pengunjung yang datang ke acara ini. Sebanyak 55 persen transaksi untuk pembelian rumah menengah atas dan sisanya 45 persen untuk transaksi rumah subsidi. BTN IPE 2016 sendiri didukung hampir 250 pengembang. Selain rumah, produk properti yang ditawarkan selama acara ialah apartemen dan ruko.

rumahku.com

Large Rectangle
Large Rectangle

Share

Follow Me