Cara Membersihkan Tirai Shower Kamar Mandi

Big Banner

Jakarta,SolusiProperti.com-Setiap hari, pintu kaca dan tirai shower kamar mandi Anda terkena air, buih sabun dan sampo. Kaca dan tirai plastik yang semula jernih pun lama-kelamaan berubah menjadi buram karena tertutup lapisan minyak, kerak kapur air, buih yang mengering, dan jamur. Oleh karena itu, Anda perlu membersihkan tirai atau kaca pemisah bagian basah dan kering di dalam kamar mandi.

Berikut ini cara membersihkan kaca kamar mandi dan tirai shower :

  1. Benamkan tirai kain atau plastik ke dalam bak berisi air bercampur deterjen berbuih.
  2. Rendam semalaman untuk mengangkat tumpukan kotoran. Anda bisa menggosok jamur di lipatan-lipatan tirai menggunakan sikat gigi bekas.
  3. Masukkan tirai ke dalam mesin cuci bersama dengan satu atau dua handuk lalu jalankan mesin cuci. Gesekan serat-serat handuk yang kasar membantu menggosok kotoran pada tirai. Cek label perawatan tirai untuk mengetahui cara pencucian yang lebih spesifik dan sesuai.
  4. Tambahkan sedikit cuka ke dalam mesin cuci pada bilasan terakhir sebagai disinfektan dan untuk menghilangkan bau tirai.
  5. Untuk tirai yang tidak dapat dicuci memakai mesin cuci, bersihkan dengan semprotan pembersih lalu seka hingga bersih.

solusiproperti.com

Large Rectangle
Large Rectangle

Share

Follow Me