Lima Cara Mendesain Kamar Anak Bebas Alergi

Big Banner

Kesehatan seluruh anggota keluarga tentunya menjadi hal yang paling penting untuk diperhatikan saat mendesain rumah impian. Agar menghindari si buah hati dari gejala batuk-batuk dan flu akibat alergi, maka desain kamar anak perlu disiasati agar selalu segar dan mudah dibersihkan.

Berikut ini lima cara yang bisa kamu terapkan agar kamar anak bebas alergi:

1. Desain Furnitur Sederhana

Debu pada celah dan permukaan yang tidak rata tentunya akan sulit untuk terjangkau saat dibersihkan. Oleh karena itu gunakanlah tempat tidur, lemari, dan meja yang sederhana dan tanpa dekorasi. Pakaian juga dapat disimpan pada kotak yang kedap udara agar debu tidak menempel pada pakaian anak.

2. Hindari Bahan Kain

Tempat duduk sebaiknya menggunakan yang berbahan plastik dan kayu sehingga terhindar berkumpulnya debu dan tungai. Tentu saja sebaiknya kamar anak juga tidak diberi karpet yang berbulu.

3. Peralatan Tidur Anti-bakteri

Mulai dari ranjang, bantal hingga selimut, gunakanlah produk yang anti tungau. Seprai dan sarung bantal baiknya juga dicuci setiap dua minggu sekali dengan air yang hangat.

4. Kebersihan

Menyapu dan mengepel lantai setiap harinya akan mengurangi kesempatan debu untuk menumpuk. Dalam keseharian, hindari juga membawa masuk sepatu, makanan dan hewan peliharaan yang dapat mengotori kamar.

5. Sirkulasi Udara dan Cahaya

Kunci membuat kamar tetap segar dan sehat adalah menyediakan sirkulasi udara dan cahaya yang baik. Untuk mewujudkannya, bukalah jendela di pagi hari saat udara masih segar dan tutup pada siang hari.

rumah123.com

Large Rectangle
Large Rectangle

Share

Follow Me