Konsep Eklektik untuk Rumahmu

Big Banner

Rumah bergaya eklektik memang masih jarang diterapkan masyarakat Indonesia. Namun, sebenarnya konsep ini sangat bisa lho diaplikasikan di rumahmu.

Gaya eklektik muncul pertama kali pada awal Abad 20-an. Gaya ini sempat kembali naik daun pada 2000-an sebelum tren interior bergeser pada gaya modern minimalis.

Ciri rumah bergaya eklektik adalah cenderung menampilkan unsur Victorian, Gothic, dan Rococo. Biasanya, rumah bergaya ekletik menampilkan kesan romantik dan elegan.

Baca juga: Trik Bangun Gazebo di Halaman Sempit

Jika kamu ingin mengaplikasikan gaya ini di rumahmu, tak perlu berlebihan. Furnitur, tekstur, dan warna eklektik biasanya sederhana, namun tetap memberikan nuansa elegan.

Untuk warna, gunakanlah warna-warna netral. Hindari warna yang terlalu keras seperti warna merah dan kuning menyala atau hijau terang. Sebaliknya, pilihlah warna netral seperti putih, krem, atau abu-abu muda.

Baca juga: Wujudkan Rumah Sehat

Perhatikanlah ukuran benda agar gaya eklektikmu tak terkesan tumpang tindih. Sesuaikan pula ukuran aksesoris dengan furnitur rumah. Untuk warna aksesoris dan furnitur, pilihlah warna cokelat, keemasan, atau krem, agar tidak terlalu kontras dengan warna dinding. (Wit)

rumah123.com

Large Rectangle
Large Rectangle

Share

Follow Me