Kata Feng Shui Tentang Kamar Tidur

Big Banner

Inilah ruang terpenting pada rumah, kamar tidur. Tempat kita merelaksasi tubuh dan pikiran secara utuh setelah sibuk seharian penuh.

Bagi kamu yang sudah menikah, kamar tidur juga menjadi tempat membangun fondasi kebahagiaan. Banyak energi positif yang terbangun dari ruang pribadi ini.

Beberapa hal menjadi poin perhatian dari sisi feng shui, seperti dilansir dari The Standard, agar kamu merasakan kenyamanan saat berada di kamar tidur. Coba yuk!

“Sandaran” untuk Tepat Tidur

Sebaiknya, jangan meletakkan tempat tidur di tengah kamar. Usahakan tempat tidur menempel pada dinding sebagai “sandarannya”.

Jika tak membelakangi dinding, meski kamu tidur berjam-jam lamanya, diyakini tidak akan merasakan istirahat yang memuaskan. Hindari pula menggunakan jendela sebagai sandaran tempat tidur kamu.

Dekorasi Balok

Beberapa orang kerap menggunakan hiasan balok untuk membentuk karakter kamar tidurnya. Boleh saja, tapi kemudian, jangan meletakkan tempat tidur, terutama bagian kepala, di bawahnya. Hal tersebut, konon, akan membuat kamu sering mengalami migrain.

Selain di bagian kepala, hiasan balok juga tidak disarankan berada di langit-langit yang seolah membelah tempat tidur menjadi dua. Kamu dan pasangan akan cenderung menghindari tidur di bawahnya, hingga akhirnya tercipta jarak.

Hindari Dapur

Punya hunian berlantai dua atau lebih? Tips ini perlu kamu cermati. Jika kamarmu berdampingan, hindari meletakkan tempat tidurmu bersandar di dinding dapur.

Hawa panas dari dapur diyakini akan turut memengaruhi mood kamu. Kamu bisa jadi temperantal lantaran yang muncul adalah chi api.

Saat Kaca Salah Posisi

Kaca nyaris selalu ada di kamar tidur, tak pandang kamu itu cewek atau cowok. Ada yang ukurannya besar (umumnya di kamar tidur cewek), ada pula yang kecil.

Ingin selalu mudah melihat tampilan diri di kaca? Tak larangan pastinya, namun disarankan untuk tidak meletakkan kaca berhadapan dengan tempat tidur.

Saat kamu nanti tidur, kaca bisa menyerap energimu. Kamu pun takkan dapat tidur dengan nyenyak.

Jika kaca di kamarmu melekat pada lemari, atau sudah diletakkan secara permanen, sarannya yaitu menutupinya dengan kain saat waktu tidur tiba. Bukan berarti tidak boleh ada kaca di kamar tidur, lho!

rumah123.com

Large Rectangle
Large Rectangle

Share

Follow Me