PP Properti dan Pengembang Asing Garap Proyek di Bekasi

Big Banner

PT PP Properti Tbk dan perusahaan properti asal Australia akan menggarap proyek senilai Rp15 triliun. Proyek ini nantinya akan dibangun di daerah Bekasi, Jawa Barat, yang merupakan kawasan penyangga ibu kota yang berkembang pesat.

Direktur Keuangan PP Properti, Indaryanto, mengungkapkan pihaknya kini telah memasuki tahapan pembahasan akhir dengan calon mitranya.

Baca juga: Jababeka dan PP Properties Garap Proyek Riverside

Penandatanganan perjanjian kerja sama tersebut direncanakan berlangsung pada pertengah 2016. Meski demikian, pihaknya belum bersedia mengatakan siapa calon mitranya tersebut.

“Kami sudah penjajakan sejak tahun lalu, sekarang masih close to deal untuk pembentukan joint venture,” ujarnya seperti dikutip bisnis.com, Rabu (24/02).

Dalam perjanjian tersebut, porsi saham yang akan digenggam PP Properti mencapai 51%, sedangkan sisanya dimiliki calon mitra. Nilai investasi dari proyek tersebut ditaksir sebesar Rp14 triliun – Rp15 triliun.

Nantinya, badan usaha patungan tersebut akan menggarap lahan seluas 8,4 hektar di Grand Kamala Lagoon (GKL), Bekasi, dengan total lahan di GKL mencapai 28 hektar yang terdiri atas tujuh zona.

Baca juga: Akhir 2015, PP Properti Optimis Raih Laba Besar

Indaryanto mengatakan, jika berjalan sesuai rencana, zona 5 dan zona 6 akan digarap paling cepat pada 2017. Dua zona itu akan dikhususkan untuk kalangan atas.

Termasuk di dalamnya adalah pasar asing, sehingga calon mitranya tersebut siap memasarkan proyek Grand Kamala Lagoon ke sejumlah negara. Sebut saja China, Jepang, dan Uni Emirat Arab. (Wit)

rumah123.com

Large Rectangle
Large Rectangle

Share

Follow Me