Pilih Karpet sesuai Fungsi Ruangan

Big Banner

Sebagai penutup lantai, karpet memiliki berbagai kegunaan. Selain membuat kaki terasa nyaman saat menginjaknya, karpet juga dapat mempercantik ruangan.

Meski terkesan sepele, memilih karpet ga bisa sembarangan. Paling tidak, kamu perlu memilih karpet yang sesuai fungsi ruangan.

Tentunya setiap ruangan di rumahmu memiliki fungsi yang berbeda-beda. Nah, tentukan dulu ruangan mana yang akan kamu beri karpet.

Baca juga: Merawat Karpet Bulu dan Permadani

Untuk ruangan yang sering menjadi tempat berkumpul keluarga, semisal living room dan  ruang makan, sebaiknya pilih jenis karpet berbulu pendek seperti berber atau loop-pile. Karpet jenis ini terbuat dari gabungan bahan wool, nylon dan prolipropilin yang kuat dan tebal, ga mudah berkerut, serta mudah dibersihkan.

Sedangkan untuk tempat yang lebih pribadi, yakni kamar tidur atau ruang kerja, kamu  bisa menggunakan karpet berbulu panjang dan tebal agar terasa lembut dan nyaman saat dipijak.

Untuk memilih motif dan warna, sesuaikan dengan nuansa dominan pada ruangan tersebut. Bisa pilih warna senada, atau yang sangat berbeda agar menjadi fokus pada ruangan. (Ing)

rumah123.com

Large Rectangle
Large Rectangle

Share

Follow Me