200 Peserta Ikut Pameran Furnitur & Interior di JCC

Big Banner

Housing-Estate.com, Jakarta – Asosiasi Industri Permebelan dan Kerajinan Indonesia (ASMINDO) dan PT Traya Eksibisi Internasional (Traya Indonesia) Pada 10–13 Maret 2016 mendatang akan menggerlar Pameran Furniture Indonesia 2016. Bertempat di Hall B, Jakarta Convention Center (JCC), pameran ini diikuti oleh 200 exhibitor, baik domestik mapun asing. Pameran yang sudah diakui sebagai rangkaian Pameran ASEAN Furniture Industries Council, mengangkat tema Unleashing High Quality Furniture Indonesia for International Market.  ”Pameran ini akan menampilkan keunikan beragam furnitur bermaterial rotan dan kayu dari Indonesia,” kata Taufik Gani, Ketua Umum ASMINDO.

image2

Pameran Furniture Indonesia ini sendiri adalah transformasi dari Indonesia International Furniture and Craft Fair (IFFINA), yang telah diselenggarakan 8 kali, sejak tahun 2008. Pada tahun ini, ASMINDO menghadirkan energi dan konsep baru bersama Traya Indonesia, untuk membuat pandangan dan harapan baru bagi exhibitor furnitur.

Tidak hanya untuk memenuhi kebutuhan konsumen dan menampilkan kreativitas serta inovasi terbaru, untuk pertama kalinya pameran ini berkolaborasi dengan “Mozaik Indonesia”. Yaitu pameran perdagangan Business to Business (B2B) yang akan menampilkan aneka produk dan ide terbaru.

image 1

Mozaik Indonesia akan menghadirkan rangkaian desain furnitur interior dan arsitektur, dekorasi rumah dan kerajinan, lighting, barang pecah-belah (tableware), keramik, dekorasi dapur dan home textile. Ada sekitar 100 desainer akan tampil di Hall A, JCC untuk memamerkan inovasi dan kreativitas produk-produk terbaru mereka, serta memberikan inspirasi ide yang unik bagi para konsumen untuk menelusuri kebutuhan furnitur rumah mereka.

Ernst K Remboen, Presiden Direktur Traya Indonesia, mengungkapkan bahwa furnitur saat ini sudah menjadi bagian dari gaya hidup masyarakat Indonesia. Hal ini mendorong para produsen untuk membuat diferensiasi produknya. Karena itu, “Industri furnitur membutuhkan inovasi dari para desainer dan desainer membutuhkan platform untuk menyalurkan ide dan berkolaborasi dalam rangka menjangkau pasar mereka,” kata Ernst, menjelaskan alasan mengadakan pameran ini.

Pameran Furniture Indonesia dan Mozaik Indonesia ini juga diharapkan dapat semakin meningkatkan dan memperluas potensi perkembangan furnitur Indonesia di negara-negara Asia Pasifik. “Potensi pasar industri mebel di Indonesia sangat besar, namun sayangnya belum dikuasai dan digarap oleh pelaku lokal secara maksimal. Oleh karena itu Furniture Indonesia hadir untuk menunjukkan Potensi Indonesia,” tutur Taufik Gani.

housing-estate.com

Large Rectangle
Large Rectangle

Share

Follow Me