Properti di Bali Masih Menjadi Incaran Investor

Big Banner

Jakarta – Kota Denpasar yang merupakan ibu kota provinsi Bali, ternyata menjadi salah satu destinasi global yang paling banyak diincar pada tahun lalu. Hal tersebut berdasarkan dari temuan portal properti global, Lamudi, yang mengamati kota-kota terpopuler untuk investor dan turis di tahun 2015.

Dengan kondisi kota Denpasar yang selalu ramai dan berkembang cepat, wilayah ini terus memperlihatkan pertumbuhan yang signifikan dalam kurun waktu satu dekade terakhir. Menurut data dari Lamudi Indonesia, trafik pencarian untuk Bali meningkat sepanjang tahun hingga 15 persen.

Terlebih, sektor pariwisata merupakan sektor terbesar keempat dalam bidang ekspor barang dan jasa. Berdasarkan survei World Economic Forum (WEF), Indonesia menerima nilai Index Kompetitif Travel dan Turis sebesar 4.04 dan meningkat dari peringkat 70 pada 2014 ke peringkat 50 di tahun 2015.

Meminjam data Knight Frank, harga pemukiman di Bali yang memiliki pemandangan laut dan sawah, mengalami kenaikan sekitar 15 persen pada tahun lalu.

Perubahan terbaru tentang hukum kepemilikan asing diperkirakan bakal merangsang naiknya ketertarikan investor dari Tiongkok dan Singapura pada tahun mendatang, untuk menanamkan dananya di Bali.

Feriawan Hidayat/FER

BeritaSatu.com

beritasatu.com

Large Rectangle
Large Rectangle

Share

Follow Me