Trik Hapus Noda pada Furnitur Kayu

Big Banner

Furnitur berbahan kayu hingga kini masih jadi pilihan untuk mengisi rumah. Sifatnya yang kokoh dan tahan lama menjadi alasan pemilihannya ketimbang material lainnya.

Aktivitas sehari-hari katakanlah menaruh minuman di atas meja furnitur, menumpahkan makanan tanpa sengaja, kadang menimbulkan noda yang tak sedap dipandang. Nah, supaya tampilan furnitur kayumu tetap indah butuh perawatan.

Baca juga: Rawat Furnitur Jatimu

Jika minuman panas atau dingin diletakkan di atas meja, maka uap air pada gelas akan menimbulkan noda putih pada permukaan furnitur berbahan kayu. Cara menghilangkannya, kamu hanya perlu menyiapkan handuk kering. Letakkan handuk tersebut pada noda lingkaran putih tersebut, kemudian tekan handuk selama 5–10 detik dengan setrika hangat.

Baca juga: Memilih Furnitur yang Tepat untuk Teras Sempit

Untuk menghilangkan goresan pada permukaan furnitur akibat gesekan, caranya pun cukup mudah. Gunakan marker warna terang lebih dulu baru warna gelap, setelah itu bersihkan kelebihan marker sebelum kering. Selanjutnya sentuhan akhirnya adalah dengan menggunakan polish, gampang kan?  (Wit)

rumah123.com

Large Rectangle
Large Rectangle

Share

Follow Me